Rembang (ANTARA News) - Gabungan suporter Rembang (Ganster), Kamis, menggelar doa bersama untuk kemenangan Tim Nasional Indonesia atas tim sepak bola nasional Filipina dalam pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2010 di Gelora Bung Karno, Jakarta, 16 Desember 2010.

"Kami menggelar doa bersama untuk kemenangan Firman Utina dan kawan-kawan atas Filipina di laga semifinal pertamanya. Kami tidak bisa bertandang ke Gelora Bung Karno untuk mendukung langsung skuad Garuda. Karena itu kami hanya menyumbang doa," kata Sekretaris Umum Ganster, Ahmad Aviv Mahmudi di Rembang, Jawa Tengah, Kamis.

Aviv menambahkan, doa bersama yang digelar usai shalat Ashar tersebut, juga untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar PSIR Rembang juga mampu meraih kemenangan atas Persigo Gorontalo pada pertandingan lanjutan kompetisi Divisi Utama di Stadion Merdeka Gorontalo, 17 Desember 2010.

"Ganster memang organisasi suporter militan PSIR Rembang. Namun, PSIR dan Timnas Indonesia adalah dua tim sepak bola yang sama-sama kami cintai. Kami harus selalu mendukungnya, walaupun hanya dengan doa bersama," katanya.

Selain menggelar doa bersama, lanjutnya, puluhan anggota Ganster di wilayah Rembang Kota, juga akan menyelenggarakan nonton bersama pertandingan Indonesia versus Filipina yang akan disiarkan salah satu stasiun televisi swasta malam ini (16/12) di kediamannya, Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang Kota.

"Kami tidak mau memprediksi hasil pertandingan nanti malam, namun kami selalu yakin Indonesia mampu memenangkan pertandingan lawan Filipina," katanya.(*)
(ANT-168/M028/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010