Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 45 gol sudah tercipta selama turnamen sepak bola merebutkan Piala AFF Suzuki 2010 hingga Minggu malam.

Event sepak bola bergengsi tersebut masih menyisakan dua laga final antara Indonesia dan Malaysia, yang akan berlangsung di Malaysia pada 26 Desember dan di Indonesia pada 29 Desember, demikian siaran di situs resmi penyelenggara, Senin.

Gol-gol indah bisa jadi bakal terjadi kembali lagi baik melalui pemain Indonesia atau Malaysia yang bertemu di final.

Indonesia menekuk Filipina dengan agregat gol 2-0 sedangkan Malaysia menyingkirkan juara bertahan Vietnam juga dengan agregat 2-0.

Partai final ini akan menjadi partai final dengan gelar juara baru bagi pemenangnya.

Dari gol yang tercipta itu, pada pertandingan semifinal kedua antara Indonesia-Filipina, striker naturalisasi Indonesia mencetak satu-satunya gol dari tendangan jarak jauhnya pada menit 43.

Gol ini membawa Gonzales sementara bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Dua gol Gonzales sebelumnya di cetak pada semifinal pertama Filipina-Indonesia dan satu diciptakan pada saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 pada babak penyisihan grup A. Semua gol Gonzales itu tercetak pada babak pertama.

Pencetak gol selanjutnya dengan dua gol yakni Irfan Bachdim, M Ridwan, Arif Suyono, Firman Utina, dan Bambang Pamungkas.

Selain itu, Sarayoot Chaikumdee (Thailand), Anh Duc Nguyen, Trong Hoang Nguyen, Vu Phong Nguyen (Vietnam), Aleksander Duric (Singapura), Chris Greatwich (Filipina), Mohd Amri, Norshahrul Idlan, Mohd Safee (Malaysia) juga masuk dalam daftar.

Selain 45 gol yang sudah tercipta, event ini juga mencatat 53 kartu kuning dan empat kartu merah.
(T009/A008/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010