Panglima TNI dan Kapolri tinjau pelaksanaan vaksinasi di Malang

Panglima TNI dan Kapolri tinjau pelaksanaan vaksinasi di Malang

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kedua kanan) dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) pada saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Cor Jesu Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021). ANTARA/HO-Humas Polresta Malang Kota/am.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di sejumlah wilayah Malang Raya, Jawa Timur.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu, mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang, kali ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Cor Jesu, yang dicek langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri.

"Gerai vaksin TNI Polri dilaksanakan di SMA Cor Jesu, dan dipantau langsung oleh Panglima TNI, dan Kapolri. Untuk targetnya 5.000 peserta vaksinasi," kata Budi.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri akan tinjau serapan vaksinasi di NTB

Budi menjelaskan sasaran vaksinasi kali ini antara lain adalah para pelajar, mahasiswa, komunitas, organisasi kepemudaan, suporter Arema FC yang biasa dikenal sebagai Aremania, dan masyarakat Kota Malang pada umumnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri, dengan berbagai instansi dan elemen. Selain itu, pelaksnaan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan upaya percepatan vaksinasi nasional.

"Untuk dosis pertama di Wilayah Kota Malang sudah hampir menyentuh angka 65,93 persen, sedangkan dosis kedua menuju 40,71 persen," ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri harap 3T dan vaksinasi di Bali bisa maksimal

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berada di SMA Cor Jesu yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Malang, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur 2 Murtadlo, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Pelaksanaan vaksinasi di Ponpes An-Nur 2 tersebut dilakukan selama satu hari, yang diperuntukan bagi para santri dan santriwati, serta pengasuh Ponpes An-Nur 2. Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, ditargetkan 1.050 orang untuk dosis kedua.

Selain itu, dalam kunjungannya di Ponpes An-Nur 2 ini, Panglima TNI dan Kapolri berkesempatan menyapa Ponpes lain, yang juga sedang melakukan vaksinasi di 32 pesantren, di Jawa Timur, secara virtual.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi merdeka di Jayapura

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Meneguhkan kota Malang sebagai kiblat mode

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar