Kemenhub: Helikopter Balai Besar Kalibrasi terguling di Tangerang

Kemenhub: Helikopter Balai Besar Kalibrasi terguling di Tangerang

Sejumlah petugas melakukan evakuasi terhadap helikopter tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kemeterian Perhubungan di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (13/9/2021). Menurut pihak Kementerian Perhubungan, helikopter tersebut terguling saat sedang melakukan pelatihan kegiatan rutin sekitar pukul 10.25 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ANTARA FOTO/Fauzan/hp/pri.

Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan yang terguling
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengonfirmasi insiden jatuhnya helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada Senin (13/9).

"Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan yang terguling," kata Adita ketika dihubungi Antara, Senin.

Adita mengatakan helikopter tersebut terguling saat melakukan kegiatan pelatihan rutin.

Ia juga menyampaikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot, dan teknisi, dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

Saat ini, lanjut dia,  Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno Hatta dan investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah berada di lokasi kejadian.

"Saat ini otoritas bandara dan KNKT telah berada di lokasi untuk investigasi awal," ujarnya.

Baca juga: Kemenhub segera susun peraturan pengoperasian helikopter perkotaan

Baca juga: Kemenhub tunggu rekomendasi KNKT untuk perbaikan transportasi

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Syarat perjalanan tetap ketat meski pandemi akan jadi endemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar