PON Papua

Anggota DPR salurkan 269 rompi untuk kontingen NTB pada PON Papua

Anggota DPR salurkan 269 rompi untuk kontingen NTB pada PON Papua

Perwakilan Yayasan HBK Ali Usman Ahim Peduli menyerahkan bantuan Anggota DPR RI dari Dapil II NTB Pulau Lombok, H Bambang Kristiono (HBK) kepada Ketua Kontingen NTB untuk PON Papua, H Mori Hanafi dan Ketua KONI NTB Andy Hadianto di Mataram, Senin (13/9/2021). ANTARA/Nur Imansyah.

Mataram (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Dapil II Nusa Tenggara Barat Pulau Lombok H Bambang Kristiono (HBK) menyalurkan 269 rompi untuk kontingen PON NTB dalam menghadapi PON XX Papua.

Penyaluran tersebut dilakukan melalui Yayasan HBK Peduli dan diterima langsung oleh Ketua Kontingen NTB untuk PON Papua H Mori Hanafi dan Ketua KONI NTB Andy Hadianto di Mataram, Senin.

Perwakilan Yayasan HBK, Ali Usman Ahim Peduli mengatakan penyaluran rompi ini diperuntukkan bagi seluruh ofisial, pelatih dan atlet sebagai bentuk perhatian HBK, selaku anggota DPR RI dari Dapil NTB, untuk kontingen NTB yang akan bertanding di PON XX Papua.

"Ada sebanyak 269 rompi yang disalurkan," ujar Ali di Mataram, Senin. 

Menurut dia, HBK sangat mengerti dan memahami situasi serta kondisi sulit di tengah pandemi saat ini, sehingga HBK berinisiatif memberikan dukungannya.

Baca juga: Kontingen NTB bawa alat PCR antisipasi COVID-19 di PON Papua 

Tak lupa juga, Ali menyampaikan, sebagaimana pesan HBK, bahwa dalam momen ini semua pihak harus saling mendukung dan bergotong royong, terlebih dalam menyukseskan agenda-agenda rakyat maupun daerah.

"Jadi, bantuan rompi ini benar-benar niat tulus Bang BK untuk ikut berkontribusi mendukung kontingen NTB dalam meraih prestasi pada PON XX Papua," tegas Ali.

Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui secara pasti jika HBK akan ke Papua untuk memberikan dukungan langsung terhadap kontingen NTB di Papua.

"Kemungkinan akan hadir memberikan dukungan langsung ke papua. Kami akan konfirmasi nanti ke HBK. Tapi kemungkinan Bang BK akan hadir," kata Ali.

Sementara itu, Ketua Kontingen PON NTB Mori Hanafi mengapresiasi dukungan anggota DPR RI HBK terhadap kontingen NTB yang akan berlaga di PON XX Papua tersebut. 

"Dikasih perhatian saja, altet dan ofisial kita pasti bahagia dan ada kebanggaan. Semoga perhatian ini dijawab oleh atlet-atlet kita dengan raihan 17 medali emas, sesuai target," tutur Mori.

Baca juga: Kontingen NTB optimis raih 17 emas di PON XX Papua 

Kontingen NTB pada PON XX Papua akan diperkuat 106 atlet, yang terdiri dari 66 atlet putra dan 40 atlet putri. Pada PON kali ini, atlet-atlet terbaik NTB yang berasal dari sepuluh kabupaten/kota di NTB itu akan bertanding di 115 nomor pertandingan dari 19 cabang olahraga yang diikuti.

Kemudian, dari 19 cabang olahraga tersebut, NTB telah menargetkan 17 medali emas. 

"Target 17 emas itu diharapkan datang dari cabang olahraga atletik, tinju, muay thai, tarung derajat, voli pasir, panjat tebing, karate dan kempo. Kita mengharapkan cabang olahraga lainnya juga akan berjuang untuk turut memberikan medali untuk NTB," terang Mori.

Ia menyebutkan, 106 atlet NTB dari 19 cabang olahraga tersebut, terdiri dari 15 atlet atletik, sembilan atlet panjat tebing, enam atlet tarung derajat, 14 atlet futsal putra, satu atlet biliar putra, sembilan atlet tinju dan delapan atlet voli pasir.

Selanjutnya, delapan atlet tenis lapangan, dua atlet karate, satu atlet selam laut, satu atlet taekwondo putri, 11 atlet menembak, delapan atlet kempo, satu atlet muay thai, satu atlet gantole, satu atlet renang, satu atlet pencak silat, enam atlet catur dan tiga atlet balap motor. 

Baca juga: NTT-NTB sepakat ajukan diri jadi tuan rumah PON XXII 2028 
 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar