Sertijab Kapolda Sulteng Digelar 29 Desember

Palu (ANTARA News) - Serah terima jabatan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng) dari Brigjen Pol M. Amin Saleh kepada Kombes Pol Dewa Made Parsana rencananya akan digelar pada Rabu (29/12).

"Insya Allah sertijab akan digelar di Rupatama Mabes Polri pada Rabu (29/12) pekan depan bersama dengan sejumlah pejabat Mabes lainnya yang ikut dimutasi," kata Amin Saleh kepada ANTARA News di Palu, Jumat.

Amin Saleh akan menempati posisi barunya sebagai Wakil Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri menggantikan Irjen Pol Prasetyo.

Sementara, Irjen Pol Prasetyo sendiri juga akan mendapatkan promosi sebagai Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri menggantikan Irjen Pol Edy Sunarno yang akan memasuki masa pensiun.

Jabatan Kapolda Sulawesi Tengah mengalami pergantian pejabat berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor STR/1168/XII/2010 tanggal 15 Desember 2010.

Dengan jabatan baru itu, Amin Saleh akan naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal Polisi, sementara Kombes Dewa Made Parsana yang saat ini menjabat Wakapolda Sulteng akan mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal Polisi.

Menanggapi promosi itu, Dewa Parsana mengaku akan menjalankan amanah dari pimpinan Polri itu dengan baik dan maksimal.

"Ini kepercayaan yang harus saya jalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, termasuk para insan pers," ujar mantan Direktur Reserse Kriminal Polda Jawa Tengah itu.

Namun demikian, ia mengemukakan, jabatan dan amanah itu tak ada artinya tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

"Jabatan itu tak ada artinya tanpa dukungan dari masyarakat dan media massa," kata alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1982 itu.
(T. ANT-106/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar