Kuala Lumpur (ANTARA News) - Penjualan tiket pertandingan final leg pertama Piala AFF 2010 antara Indonesia dan Malaysia di loket yang disediakan oleh KBRI di Kuala Lumpur pada Sabtu mendapat bonus kaus tim nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia berwarna merah berlambang Garuda.

"Pembeli tiket yang datang hari ini juga kami beri kaus," kata Kepala Bidang Penerangan, Sosial, Budaya Kedutaan Besar Republik Idonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Widyarka Ryananta.

Dijelaskannya, jumlah tiket masih tersedia sekitar 1.900 lembar dari 15.000 tiket yang disediakan panitia untuk para pendukung Indonesia.

"Sebenarnya jumlah tiket yang tersisa kemarin itu tinggal 900 lembar, tapi kami dapat tambahan 1.000 tiket yang dikembalikan PSSI agar dijual di loket KBRI," katanya.

Sementara itu, sejumlah pembeli tiket terlihat gembira karena mereka juga mendapatkan kaus timnas sepakbola Indonesia.

"Waduh beli tiket dapat bonus kaus. Jadi nggak perlu lagi beli kaus," kata Saiful, warga Indonesia yang bekerja sebagai tenaga konstruksi di Kuala Lumpur.

Ketua Persatuan Masyarakat Indonesia di Malaysia (Permai), Makhroji Maghfur, menyatakan warga Indonesia siap meramaikan pertandingan partai final tersebut.

"Kami warga Indonesia di Kuala Lumpur siap menjaga ketertiban agar pertandingan berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu, kata Maghfur, Permai juga membuka posko di Bukit Jalil untuk memberikan bantuan kepada WNI.

"Kami siap membuka posko dan siap membantu masyarakat Indonesia yang mau nonton di sana. Kami juga siapkan air minum gratis," katanya menambahkan.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010