Stafsus Presiden selenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi mahasiswa UBB

Stafsus Presiden selenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi mahasiswa UBB

Staf Khusus Presiden Republik Indonesia menggelar vaksinasi COVID-19 mahasiswa  Universitas Bangka Belitung (UBB) di Balun Ijuk Bangka, Rabu. ANTARA/Aprionis.

Pangkalpinang (ANTARA) - Staf Khusus Presiden Republik Indonesia menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk mempercepat pemberian vaksin berbasis perguruan tinggi.

"Atas nama pemerintah, kami berterima kasih kepada UBB, Polri dan TNI atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini," kata Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf saat memberikan kata sambutan di UBB Balun Ijuk Bangka, Rabu.

Baca juga: Stafsus Presiden koordinasikan kebutuhan difabel saat vaksinasi

Ia mengatakan upaya mempercepat vaksinasi COVID-19 ini, Staf Khusus Presiden RI bekerja sama dengan Polri dibagi tiga klaster, yakni klaster pondok pesantren yang pada Selasa (7/9) telah dibuka secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri.

"Per hari ini sudah mencapai 281.531 dosis yang diberikan kepada santri dan keluarga besar pondok pesantren dan ditargetkan ke depannya 1 juta santri dan pengasuh pondok pesantren divaksinasi," ujarnya.

Selanjutnya, klaster perguruan tinggi yang per hari ini Rabu, 15/9) sudah mencapai 23.200 dosis vaksin COVID-19 yang diberikan kepada mahasiswa di berbagai kampus di 34 provinsi.

"Kami menargetkan 250.000 mahasiswa akan menerima vaksinasi COVID-19 melalui kerja sama antara Staf Khusus Presiden dengan Polri dan TNI," katanya.

Baca juga: Stafsus Presiden minta Jatim prioritaskan vaksinasi disabilitas

Baca juga: Stafsus Presiden minta percepatan vaksinasi bagi disabilitas di Banten


Ia mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Kapolda Babel, Kapolres Bangka, Rektor UBB, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka atas kelancaran kegiatan vaksinasi di perguruan tinggi daerah ini.

"Hari ini secara nasional ada lima provinsi yang menjadi target utama untuk mempercepat vaksinasi. Di wilayah Sumatera ada Lampung, Sumatera Barat, dan Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Batang genjot vaksinasi 600 ribu warga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar