Tanggamus, Lampung ( ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung menggelar nonton bareng pertandingan Tim Nasional Sepakbola Indonesia melawan Malaysia pada taraf (leg) 1 Final AFFSuzuki 2010 yang diselenggarakan di Stadion Bukit Jalil Malaysia, melalui pesawat televisi.

"Antusiasme warga di Kabupaten Tanggamus sangat tinggi dalam memberikan dukungan terhadap tim nasional, karena itu kami sejak Kamis (24/12) sudah memasang layar dengan ukuran, lebar tiga meter dan tinggi sekitar 2,2 meter, yang ditempatkan di taman terbuka hijau," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Tanggamus, Firman Rani, di Kotaagung, Minggu.

Dukungan yang tinggi dari seluruh anak bangsa di negri ini harus disambut gembira, ujar dia, inilah saatnya Indonesia harus bangkit bersama, kokohkan persatuan, dan saling bergandengan menuju kejayaan yang gemilang, terutama untuk dunia persepakbolaan di tanah air.

Dia menyatakan, direncanakan bahwa nonton bersama di tempat tersebut, yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus akan terus berlangsung hingga pada final pertandingan putaran ke dua yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 29 Desember nanti.

Selain itu, kata Firman Rani, dengan digelarnya nonton bareng itu, juga dapat membantu warga mendapatkan tontonan yang memuaskan, karena menggunakan layar, sehingga mampu menyuguhkan tontanan yang jelas, dan lokasi di tempat tersebut juga mampu menampung penonton ratusan orang.

Salah seorang warga Kotaagung Tanggamus, Irfan Roni (19), mengatakan, dengan nonton bareng memang sangat lain suasananya, apalagi yang bertanding putra terbaik bangsa ini, maka jelas penonton akan bersatu mendukung tim nasional, lain halnya dengan pertandingan piala dunia atau liga.

Ia pun bersyukur, dengan digelarnya nonton bareng itu, karena tidak semua warga di daerah itu yang memiliki televisi bisa menonton laga Indonesia melawan Malaysia, disebabkan sampai saat ini, di sebagian wilayah Tanggamus, seperti khususnya Kotaagung belum dapat menerima siaran langsung dari seluruh stasiun televisi.

Pedagang kaos olah raga di pasar baru Kotaagung Tanggamus, Berliansyah, mengatakan kegembiraan masyarakat dalam menyambut final Leg 1 final AFF, antara Indonesia lawan Malaysia sangat tinggi, terbukti dengan penjualan kaos yang ada logo garuda terus meningkat hingga 70 persen.

Sebelumnya, kata Berli, kaos olah raga yang banyak digemari yaitu tim-tim yang ada di liga Inggris, seperti Manchester United (MU), dan Arsenal, namun saat ini kaos timnas yang menggunakan logo garuda lebih diminati, dan rencananya akan dipakai saat nonton bareng nanti malam di taman kota di daerah itu.
(T.ANT-246/T013/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010