Jakarta (ANTARA News) - Penggemar sepakbola yang ingin menonton pertandingan kedua final Piala AFF sudah mengantri tiket kelas III sejak Sabtu (25/12) malam walaupun loket dibuka Minggu pukul 10.00 WIB.

"Saya sudah mengantri sejak Sabtu jam delapan malam," kata Teguh yang duduk paling depan di loket dekat Istora Senayan, Parkir Timur, Jakarta, Minggu pagi.

Pertandingan final putaran kedua antara Indonesia-Malaysia akan dilaksanakan pada 29 Desember di stadion utama Bung Karno. Penjualan tiket untuk kelas III seharga Rp50.000 (sebelumnya Rp75.000) dilakukan pada 26 Desember, sedangkan penjualan kelas I dan II sudah dilakukan sejak 23 dan 24 Desember.2010 Untuk penjualan kelas VIP dilakukan secara daring (dalam jaringan/online).

Hingga Minggu pukul 08.00 antrian sudah mencapai sekitar 100 meter dengan jumlah antara 10 sampai 30 orang setiap barisnya tergantung lebarnya jalur.

Teguh dan masyarakat lainnya yg sudah mengantri sejak Sabtu malam mengaku tidak tidur hingga pagi hari.

Jika ada pengantri yang ingin buang air atau makan, maka namanya dicatat atau harus meninggalkan pesan kepada rekan di sampingnya. Di barisan depan juga terlihat penggemar sepakbola wanita.

Hal yang sama juga terjadi di loket Utara (depan TVRI). Menurut seorang pedagang minuman, penggemar sepak bola sudah mengantri sejak Sabtu malam.

Antrian di sini lebih panjang yakni sekitar 200 meter pada pukul 08.00 WIB namun setiap barisnya hanya sekitar lima sampai 10 orang.

Sambil mengantri mereka sekali-sekali berteriak tidak jelas jika merasakan hal-hal yang tidak disenangi.

Sementara itu di sekitar tempat penjualan tiket banyak pedagang atribut sepakbola. Mereka umumnya menjual kaos berlambang Garuda.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010