Jakarta (ANTARA News) - Tiket kategori III atau tribun pertandingan final kedua Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12) tinggal menyisakan khusus untuk kelompok suporter.

Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala AFF 2010, Joko Driyono di Jakarta, Minggu, mengatakan tiket dengan harga Rp50 ribu per lembar yang akan dialokasikan kepada kelompok suporter antara sebanyak 10ribu hingga 11 ribu lembar tiket.

"Sudah tidak ada lagi penjualan tiket. Tiket yang ada hanya khusus untuk kelompok suporter," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, pada penjualan hari terakhir ini pihak panitia telah mengeluarkan antara 18-19 ribu lembar tiket. Tiket itu dijual di dua tempat yaitu diloket yang telah disediakan sebelumnya yaitu Plasa Timur, Barat, Pintu TVRI dan Pintu Albina.

Penjualan kedua dilakukan di tribun VIP Barat, setelah terjadi kericuan yang mengakibatkan ribuan calon pembeli tiket masuk ke lapangan Gelora Bung Karno mendesak untuk secepatnya mendapatkan tiket.

"Yang terjual di loket kurang lebih 12 ribu lembar, sedangkan yang terjual di tribun kurang lebih 7 ribu lembar tiket," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan dengan berakhirnya penjualan tiket kategori III maka penjualan tiket secara langsung telah berakhir. Untuk pemegang voucher bisa menukarkan dengan tiket asli pada 28 Desember nanti.

Untuk penjualan tiket VVIP, VIP Barat dan VIP Timur pihak panitia memberlakukan penjualan melalui online. Adapun total tiket yang dijual oleh panitia sebanyak lebih dari 76 ribu lembar tiket.
(B016/I015/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010