Liga Champions

Bellingham sebut Besiktas vs Dortmund serasa pertandingan bola basket

Bellingham sebut Besiktas vs Dortmund serasa pertandingan bola basket

Gelandang serang Borussia Dortmund Jude Bellingham (kanan) menenggak air minum saat pelatihnya Marco Rose memberi arahan di tengah laga Grup C Liga Champions melawan Besiktas di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu (15/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Murad Sezer)

Jakarta (ANTARA) - Jude Bellingham menilai laga pembuka Grup C Liga Champions antara Besiktas vs Borussia Dortmund berlangsung begitu terbuka sehingga ia merasa seperti menjalani sebuah pertandingan bola basket.

Bellingham turut mencetak gol pembuka Dortmund yang berakhir memenangi laga 2-1 atas Besiktas di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

"Sungguh atmosfer yang brilian. Yang terpenting adalah kami meraih kemenangan. Itu tugas utama kami malam ini," kata Bellingham selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

"Pertandingan berlangsung saling serang tanpa henti, serasa seperti bermain bola basket," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dortmund kantungi tiga poin penuh dari kandang Besiktas

Setelah Michy Batshuayi membuang peluang apik Besiktas di awal laga, Bellingham membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-20 lewat penyelesaian akuratnya mengelabui kiper Ersin Destanoglu memanfaatkan umpan voli kiriman Thomas Meunier.

"Kami sangat senang dengan pertandingan ini. Sungguh menyenangkan bisa memenangi pertandingan sepak bola bersama Borussia Dortmund. Kami harus melanjutkan ini semua," kata Bellingham lagi.

Keunggulan Dortmund digandakan oleh Erling Haaland dalam injury time babak pertama sebelum tuan rumah baru bisa membalas di pengujung babak kedua lewat sundulan Francisco Moreno.

Baca juga: Karl-Heinz Rummenigge: Bayern Muenchen tidak akan mampu beli Haaland

Haland mengakui pertandingan berlnagsung berat sebagaimana sudah diperkirakan dan talenta asal Norwegia pemenang penghargaan penyerang terbaik Liga Champions 2020/21 itu mengaku gol yang dicetaknya sebagai bagian wajar tugasnya.

"Sungguh pertandingan berat dan ini kemenangan yang penting. Kami terus berjuang dan pada akhirnya mendapat hasil bagus," katanya.

"Saya terutama sangat senang dengan hasil kemenangan ini. Soal gol, saya memang pencetak gol, itu tugas saya. Jadi saya memang harus mencetak gol," tutup Haaland.

Dortmund selanjutnya akan menjamu jawara Portugal Sporting CP di Signal Iduna Park dalam pertandingan kedua pada 28 September nanti.

Baca juga: Sheriff Tiraspol tandai debut Champions dengan menang atas Shakhtar
Baca juga: Liverpool menangi duel elit Eropa kontra AC Milan di Anfield
Baca juga: Man City disebut raih pencapaian bagus di Liga Champions musim lalu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar