Liga 1 Indonesia

Tira Persikabo bidik tiga poin perdana saat bertemu Persik

Tira Persikabo bidik tiga poin perdana saat bertemu Persik

Foto arsip - Tira Persikabo melawan Persebaya. Pemain Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Tira Persikabo Andre Oktaviansyah (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Jakarta (ANTARA) - Tira Persikabo membidik tiga poin perdana dari Liga 1 musim ini ketika bertemu dengan Persik Kediri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, esok Jumat pukul 18.15 WIB.

"Kami mengincar tiga poin dari laga itu agar pemain semakin percaya diri,"  kata pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan itu di Jakarta, Kamis.

Tira Persikabo belum pernah menang musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United dan kalah 1-3 melawan Persebaya.

Guna mewujudkan target tersebut, Igor sudah menyusun berbagai rencana. Skuad Laskar Padjajaran dinilai telah mempersiapkan diri dengan baik dalam latihan.

Baca juga: Dhika Bayangkara absen lagi melawan Persela

Igor bahkan menegaskan pemain-pemainnya siap dengan perubahan-perubahan taktik mendadak ketika berlaga nanti.

"Saya senang dengan para pemain yang mampu menjalankan perubahan taktik di tengah pertandingan. Namun memang kadang keberuntungan tak berpihak kepada kami," kata pelatih asal Belarus itu.

Mengenai pemain, Igor menegaskan semua nama dalam skuadnya berada pada kondisi bugar kecuali pemain muda Dava Aldiansyah yang diperkirakan absen cukup lama lantaran cedera lutut ACL.

Soal kekuatan Persik, Igor menilai tim besutan Joko Susilo memiliki sederet pemain yang bisa membuat perbedaan, namun dia tak mau terpaku pada satu atau dua pemain.

Baca juga: Barito Putera tak mau kalah tiga kali berturut-turut

"Persik memiliki kemampuan untuk melakukan serangan balik. Namun, kami tak takut. Semua pemain mereka harus diwaspadai," kata Igor.

Bek Tira Persikabo Firza Andika menyatakan dia dan rekan-rekannya optimistis dapat menundukkan Persik.

"Kami akan bermain habis-habisan. Kami perlu menang untuk meningkatkan mentalitas," kata Firza.

Persik sudah menang satu kali dalam Liga 1 Indonesia musim ini ketika menaklukkan Borneo FC 1-0 setelah menyerah 0-1 kepada Bali United.

Baca juga: Mario Gomez mengundurkan diri dari Borneo FC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar