Liga Conference

Nuno Espirito Santo perkirakan laga melawan Rennes akan berjalan berat

Nuno Espirito Santo perkirakan laga melawan Rennes akan berjalan berat

Pelatih Tottenham Nuno Espirito Santo memberikan instruksi ketika menghadapi Arsenal pada laga persahabatan di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, 8 Agustus 2021. ANTARA/Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo memperkirakan laga pertama melawan Rennes di Grup G Liga Conference pada Kamis waktu setempat akan tidak mudah mereka lewati.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Nuno melihat Rennes adalah tim yang kuat ketika berlaga di kandang dan memiliki pemain yang bagus.

"Rennes adalah tim yang sangat bagus, dan kami memperkirakan pertandingan akan berjalan sulit. Mereka sangat kuat di kandang. Kami sudah memiliki kesempatan untuk menganalisis mereka sekarang dan mereka mempunyai pemain bagus, sangat intens, agresif ketika menekan, kualitas ketika memegang bola dan lini depan yang cepat," jelas Nuno.

Selanjutnya pelatih asal Portugal itu berharap Tottenham bisa menaikkan standar penampilan mereka setelah tampil mengecewakan ketika kalah 0-3 dari Crystal Palace di Liga Inggris pekan lalu.

Baca juga: Brahim Diaz yakin laga kontra Liverpool buktikan Milan mampu bersaing

Nuno menilai cara terbaik untuk membuat skuad Tottenham berkembang adalah dengan kemauan untuk menganalisis diri sendiri dan sadar bahwa mereka tidak tampil begitu baik.

Dirinya memastikan ia dan beserta tim pelatih siap membantu para pemain untuk bisa tampil lebih baik karena itu merupakan dari tugas mereka.

"Semua orang menyadari bahwa kami tidak tampil sesuai apa yang kami inginkan, dan yang pertama (sadar) adalah diri kami sendiri.

"Ini adalah cara terbaik untuk berkembang, ketika Anda menganalisa secara pribadi Anda dapat mengidentifikasi apa yang Anda tidak lakukan dengan baik. Menyadari itu adalah langkah pertama untuk berkembang," ujar Nuno.

"Itu terserah kami semua. Pemain memiliki dukungan dan bantuan kami untuk menemukan solusi bagi mereka agar bisa tampil lebih baik lagi. Itu adalah pekerjaan kami. Mereka mempunyai tanggung jawab untuk tampil, dan mereka siap untuk melakukan itu," sambungnya.

Pertandingan Grup G Liga Conference antara Tottenham melawan Rennes ini akan dihelat pada Kamis malam pukul 23:45 WIB di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis.

Selain dihuni oleh Tottenham dan Rennes, Grup G Liga Conference juga turut diisi oleh klub Belanda Vittese Arnheim dan NS Mura yang merupakan tim asal Slovenia.

Baca juga: Skuat bertabur bintang PSG cuma petik hasil imbang di kandang Brugge
Baca juga: Sheriff Tiraspol tandai debut Champions dengan menang atas Shakhtar


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar