Dukung "herd immunity", Polres Depok gandeng MS Glow

Dukung "herd immunity",  Polres Depok gandeng MS Glow

Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar secara simbolis menerima vaksin dari GM MS Glow Aesthetic Clinic Depok Dwi Asri Leolita di Depok, Jumat (17/9/2021) ANTARA/Feru Lantara

Vaksinasi merdeka tahap pertama di Jakarta telah berjalan sukses, dan tahap kedua di daerah penyangga semoga juga berjalan lancar
Depok (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Depok bekerjasama dengan MS Glow Aesthetic Clinic menggelar vaksinasi massal COVID-19 bagi 1.000 orang warga untuk mempercepat "herd immunity" (kekebalan kelompok).

"Saya ucapkan terima kasih kepada MS Glow, kegiatan ini murni untuk masyarakat mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar di Depok, Jumat.

Baca juga: Presiden ingatkan harus belajar berdampingan hidup dengan COVID-19

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh MS Glow ini merupakan upaya mendorong percepatan vaksinasi sehingga tercapainya kekebalan kelompok untuk menekan laju penularan virus COVID-19.

Saat ini kata Kapolres, vaksinasi di Kota Depok berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota setempat sudah mencapai lebih dari 58 persen dan saat ini terus berjalan program vaksinasi tersebut.

Baca juga: BIN gelar vaksinasi massal di 10 provinsi

"Nanti pada tanggal 22 September 2021 kepolisian yang berada di daerah penyangga akan melakukan vaksinasi merdeka tahap 2," jelas Kapolres.

"Vaksinasi merdeka tahap pertama di Jakarta telah berjalan sukses, dan tahap kedua di daerah penyangga semoga juga berjalan lancar," katanya.

Baca juga: Presiden ingin pastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi

Sementara itu GM MS Glow Aesthetic Clinic Depok Dwi Asri Leolita mengatakan vaksinasi massal ini berjumlah untuk 1.000 warga Depok terutama bagi yang tidak mampu.

Selain itu kata dia selain vaksin juga pemberian sebanyak 2.000 sembako untuk warga yang tidak mampu.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami bahwa karena sudah diterima dilingkungan Kota Depok," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Jabar siapkan simulasi vaksinasi COVID-19 bagi warga Kota Depok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar