Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris pekan ini: Tottenham vs Chelsea, MU temui West Ham

Jadwal Liga Inggris pekan ini: Tottenham vs Chelsea, MU temui West Ham

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kanan) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (29/8/2021). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Liga Inggris akan memasuki pekan kelima pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari dengan menggelar pertandingan antara Newcastle yang menjamu Leeds United.

Pada pekan kelima ini juga akan menghadirkan duel antara tim papan atas antara Tottenham Hotspur yang akan menjamu Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (19/8) waktu setempat.

Pada laga ini, Tottenham tentu menargetkan untuk bisa kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya harus meraih hasil mengecewakan ketika kalah dari Crystal Palace dengan skor 0-3.

Sebenarnya Tottenham sempat menghuni posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris pada pekan ketiga berkat keberhasilan meraih poin penuh di tiga laga awal termasuk menghadapi Manchester City di laga pertama.

Meski begitu, catatan baik dari skuad asuhan Nuno Espirito Santo ini harus berakhir ketika melakukan lawatan ke markas Crystal Palace di Selhurst Park pekan lalu.

Baca juga: Tottenham dipaksa Crystal Palace derita kekalahan pertama musim ini

Di sisi lain, Chelsea saat ini tengah dalam kondisi baik setelah meraih kemenangan 1-0 ketika berlaga di Liga Champions melawan Zenit Saint-Petersburg tengah pekan lalu.

Selain itu, di Liga Inggris Chelsea sama sekali belum pernah mencatatkan kekalahan di empat laga yang mereka lalui termasuk ketika imbang melawan Liverpool di Anfield.

Kemenangan untuk Chelsea tentu akan menjaga persaingan mereka di papan atas setelah saat ini telah mengumpulkan 10 poin dari empat laga sama dengan Manchester United, Liverpool dan Everton.

Pada pertandingan lain akan ada pertemuan Manchester United yang akan bertandang ke markas West Ham, Stadion London pada Minggu (19/9) sore waktu setempat.

Kedua tim saat ini di Liga Premier Inggris mencatatkan belum pernah terkalahkan di mana MU meraih tiga kemenangan dan satu hasil seri, sedangkan West Ham berhasil menang dua kali dan imbang dua kali.

Manchester United tentu berkeinginan untuk kembali pada performa terbaik mereka setelah di Liga Champions secara mengejutkan harus dikalahkan oleh wakil Swiss, Young Boys pada tengah pekan lalu.

Baca juga: Manchester United tersungkur di kandang Young Boys 1-2

Berbeda dengan MU, West Ham menjalani perjalanan mereka di Eropa dengan positif setelah berhasil memenangkan laga di kandang Dinamo Zagreb dengan skor 2-0 pada ajang Liga Europa.

Meski memiliki catatan negatif di laga kompetisi Eropa di tengah pekan lalu, Manchester United tentu berusaha untuk meraih poin maksimal dan akan ditunjang oleh kekuatan mega bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Selain laga antara Tottenham vs Chelsea dan West Ham vs Manchester United, pada pekan ini juga akan menyajikan laga antara Manchester City yang berhadapan melawan Southampton.

Selanjutnya juara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool akan mencoba untuk meredam kekuatan Crystal Palace yang mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pada pekan lalu di Anfield pada Sabtu (18/9) sore waktu setempat.

Arsenal di pekan ini akan mencoba melanjutkan raihan positif mereka di Liga Inggris setelah pada pekan lalu berhasil meraih kemenangan perdana 1-0 melawan Norwich City ketika berhadapan dengan Burnley pekan ini.

Baca juga: Liverpool menangi duel elit Eropa kontra AC Milan di Anfield

Berikut jadwal lengkap Liga Inggris pekan kelima yang dikutip dari situs resmi Premier League:

Sabtu (18/9)

Newcastle vs Leeds United 02:00 WIB

Wolves vs Brentford 18:30 WIB

Norwich City 21:00 WIB

Burnley vs Arsenal 21:00 WIB

Manchester City vs Southampton 21:00 WIB

Liverpool vs Crystal Palace 21:00 WIB

Aston Villa vs Everton 23:30 WIB

Minggu (19/9)

Brighton vs Leicester City 20:00 WIB

West Ham vs Manchester United 20:00 WIB

Tottenham vs Chelsea 22:30 WIB.

Baca juga: Tuchel: Rudiger tidak punya banyak alasan untuk tinggalkan Chelsea
Baca juga: Guardiola seru pendukung City agar penuhi Etihad
Baca juga: Cedera serius, Harvey Elliott segera naik meja operasi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar