arus pengunjung yang masuk di atas jam 12.00 WIB berkurang
Jakarta (ANTARA) - Jumlah pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, mencapai 2000 lebih wisatawan pada akhir pekan, Sabtu atau hari kedua uji coba pembukaan kembali untuk wisata.

Humas TMII, Adi Widodo, mengatakan bahwa 2000 lebih orang atau tepatnya 2.440 wisatawan masuk ke lokasi wisata tersebut berdasarkan data penjualan tiket hingga pukul 14.00 WIB.

"Jumlah pengunjung yang masuk TMII berdasarkan individu atau penjualan tiket sebanyak 2.440," kata Adi Widodo, saat dihubungi di Jakarta. 

Adi Widodo menambahkan penerapan aturan pembatasan pelat nomor ganjil-genap kendaraan bermotor mempengaruhi jumlah wisatawan yang akan masuk ke TMII.

"Ada pengaruhnya, terlihat dari arus pengunjung yang masuk di atas jam 12.00 WIB berkurang dari sebelumnya," ujar Adi Widodo.
 
Seorang anak bermain di dekat Tugu Api Pancasila di TMII, Jakarta, Minggu (12/9/2021). Pengelola mulai membuka dua wahana di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yakni Taman Reptilia dan Taman Burung untuk rekreasi masyarakat saat masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Baca juga: Polisi putar balik kendaraan tak sesuai aturan ganjil-genap di TMII

TMII kembali dibuka untuk wisata bagi warga mulai 17 September 2021.

Pembukaan kembali untuk juga disertai dengan pembatasan kapasitas pengunjung yang hanya menampung 50 persen atau sekitar 30.000 orang.

Selain itu, jam operasional juga dibatasi mulai pukul 06.00 WIB - 18.00 WIB.

Wahana yang dibuka untuk wisata hanya yang berada di luar ruangan, seperti Taman Burung, Taman Reptilia Komodo dan halaman anjungan daerah.

Wisatawan juga wajib menunjukkan bukti telah melakukan vaksin COVID-19 dan juga melakukan pemindaian kode batang (barcode) melalui aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk.

Baca juga: 399 wisatawan kunjungi TMII pada hari pertama uji coba buka

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021