Semarang (ANTARA News) - Sejumlah titik strategis di Kota Semarang sejak Jumat sore hingga malam tetap dibanjiri warga yang akan merayakan malam Tahun Baru 2011 meski hingga saat ini hujann gerimis terus membasahi Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Berdasarkan pantauan, hujan mengguyur wilayah kota ini sejak Jumat petang, namun sejumlah titik strategis perayaan malam tahun baru tetap didatangi warga.

Sejumlah titik strategis perayaan malam tahun baru di Kota Semarang ini di antaranya Lapangan Pancasila Simpang Lima, Pantai Marina, Taman Tabanas, kawasan Tugu Muda, dan sebagainya.

Di Lapangan Simpang Lima, para pedagang kaki lima serta masyarakat mulai memadati kawasan tersebut yang menggelar pertunjukan musik.

Sementara itu, sejumlah pusat perbelanjaan di Semarang juga tutup lebih awal pada malam pergantian tahun ini.

Pusat perbelanjaan yang tutup lebih awal misalnya Mal paragon yang berada di kawasan Jalan Pemuda Semarang.

Petugas di pintu masuk mal tersebut menginfomasikan kepada pengunjung yang akan masuk tentang aktivitas pusat perbelanjaan ini yang akan tutup lebih awal, yakni mulai pukul 18.00 WIB.

Perayaan malam pergantian tahun juga dilakukan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Perayaan yang dibungkus dalam tasyakuran malam tahun baru tersebut, diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo beserta seluruh pimpinan satuan kerja di lingkungan pemertah daerah ini.

Dalam tasyakuran tersebut disampaikan refleksi dan evvaluasi tentang kinerja selama tahun 2010.(*)
(T.I021/A030/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010