Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp menyanjung tinggi-tinggi Sadio Mane setelah Liverpool mengatasi Crystal Palace 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu malam tadi.

Gol pembuka Liverpool yang dicetak Mane membuat pemain ini menorehkan rekor baru sebagai pemain pertama era Liga Premier yang selalu mencetak gol melawan satu tim dalam sembilan pertemuan berturut-turut.

Selain itu, gol tersebut bertepatan dengan tonggak gol ke-100 Mane untuk Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada 2016.

"Orang-orang jelas lupa bahwa di antara 100 golnya itu, Mane bekerja sangat keras termasuk membantu pertahanan di area sayap, mengawal lawan dari garis terdepan, menciptakan assist, membuka peluang dan sebagainya," kata Klopp usai laga itu seperti dikutip laman Liverpool.

"100 gol itu hanya satu angka dari sekian banyak angka capaian Mane yang sama pentingnya bagi kami, tetapi sudah jelas saya turut merasa senang dia telah mencapai angka 100 itu hari ini," sambung dia.

Baca juga: Liverpool terkam Crystal Palace dibantu rekor unik Sadio Mane

Pencapaian itu membuat Mane masuk kelompok eksklusif sejumlah pemain yang pernah mencetak 100 gol atau lebih untuk Liverpool bersama legenda-legenda klub ini seperti Kenny Dalglis, Ian Rush, Billy Liddell dan Robbie Fowler.

"Jelas itu pencapaian luar biasa. Di antara sejarah gemilang klub ini, hanya 18 orang yang mencapai angka 100 gol, itu jelas berkata banyak," kata dia.

"Pada era sekarang pemain jarang bertahan dalam satu tim untuk waktu yang panjang, jadi saya pribadi cukup gembira sudah lima tahun bekerja dengan Sad dan dia pemain top," tutup Klopp.

Liverpool sementara menduduki posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 13 poin, sembari menanti hasil tiga pertandingan sisa yang dilangsungkan Minggu malam nanti.

The Reds selanjutnya akan bertandang ke Carrow Road untuk laga putaran ketiga Piala Liga Inggris melawan Norwich City pada Selasa pekan depan sebelum melanjutkan perjalanan ke kandang Brentford empat hari berselang.

Baca juga: Aston Villa akhiri bulan madu Everton bersama Rafa Benitez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021