Bogor (ANTARA News) - Sebanyak 35.000 pengunjung memadati Taman Wisata Mekarsari yang terletak di Jalan Raya Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada hari libur tahun baru untuk berlibur bersama keluarga.

Menurut PR Taman Wisata Mekarsari, Tablighina, kepada ANTARA Minggu, peningkatan jumlah pengunjung terjadi pada Jumat saat acara malam pergantian tahun.

"Pada malam pergantian tahun, jumlah pengunjung mencapai 35.000 orang," katanya.

Ghina mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung di Taman Wisata Mekarsari juga terjadi pada Sabtu dan Minggu, puluhan ribu pengunjung memadati taman buah sambil menikmati berbagai acara dalam rangka merayakan tahun oleh yang disajikan oleh pengelola.

Selama libur tahun baru, Ghina menyebutkan ada berbagai acara yang digelar pihaknya diantaranya pementasan musik dan pesta kembang api pada malam pergantian tahun.

"Sedangkan para libur tahun baru Sabtu dan Minggu, kami menyuguhkan operet anak, santa clause dan santarina performance, badut, akrobatik, reggea musik, penampilan bandut dancer, penampilan rumah band, dan The glamour carnival," kata Ghina.

Ghina menyebutkan, selain menikmati penampilan acara yang digelar oleh pihak Mekarsari, maka pengunjung juga dapat menikmati wisata taman buah dengan membeli dan mengkonsumsi aneka jenis buah yang ada.

"Pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas permainan yang ada di Mekarsari," ucapnya.

Menurut Ghina, jumlah pengunjung yang datang pada libur tahun baru sedikit meningkat dibanding liburan akhir pekan yang biasanya mencapai 12.000 orang.

"Tapi selama libur tahun baru, jumlah pengunjung mencapai 35.000 orang dalam satu hari, puncaknya pada malam tahun baru," katany.

Untuk memudahkan akses masuk Taman Wisata Mekarsari, Ghina mengatakan pengelola tidak menaikkan harga tiket, karena sejak dua bulan lalu manajemen Mekarsari telah menetapkan harga tiket per orang Rp15.000.(*)

(T.KR-LR/A011/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011