Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Muhammad Jafar Hafsah menegaskan Partai Demokrat belum membicarakan soal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilu 2014.

"Partai Demokrat saat ini masih berkonsentrasi bekerja untuk melaksanakan berbagai program untuk menunaikan mandat politik rakyat," kata Jafar Hafsah, di Jakarta, Senin.

Menurut Jafar Hafsah, Partai Demokrat belum membicarakan soal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilu 2014, karena masih berkonsentrasi bekerja hingga tahun 2013.

Kalau ada yang menyatakan membicarakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dengan Partai Demokrat, menurut dia, hal itu bukan berasal dari Partai Demokrat dan bukan merupakan sikap Partai Demokrat.

"Partai Demokrat sudah menegaskan bahwa tahun 2010-2013 sebagai tahun kerja, bukan tahun politik," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan Taufiq Kiemas mengatakan, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat membangun komunikasi politik antara lain untuk membicarakan kemungkinan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2014.

Menurut Taufiq, hingga saat ini PDI Perjuangan belum memiliki figur yang akan diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2014, demikian juga Partai Demokrat menghadapi persoalan yang sama.

Karena itu, kata dia, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat membangun komunikasi politik untuk membicarakan hal itu.
(R024/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011