Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengatakan, partainya belum membicarakan soal calon presiden dan calon wakil presiden karena masih akan berkonsentrasi bekerja.

"Saat ini baru memasuki tahun kedua pemerintahan. PPP masih akan konsentrasi bekerja sampai tahun keempat," kata Suryadharma Alie di sela acara peringatan hari lahir ke-38 PPP di kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, saat ini belum waktunya membicarakan calon presiden dan calon wakil presiden, nanti kalau sudah waktunya yakni pada 2013.

Pengajuan calon presiden dan calon wakil presiden dari PPP, kata dia, mengikuti mekanisme internal yang akan dibahas pada muktamar PPP dan menunggu diberlakukannya paket undang-undang politik.

"PPP menjadwalkan akan melaksanakan muktamar pada Juni 2011, sedangkan paket UU politik masih dibahas di DPR. Kita tunggu bagaimana keputusannya," katanya.

Ditanya bagaimana jika kader PPP mengusulkan Suryadharma Ali sebagai kandidat calon presiden, menurut dia, usulan tersebut harus didasarkan atas pertimbangan yang jelas.

Suryadharma menambahkan, dirinya juga belum memikirkan untuk menjadi kandidat calon presiden.

Menurut dia, PPP akan melaksanakan muktamar pada Juni 2011, yang agendanya antara lain, memilih ketua umum dan mekanisme calon presiden.

"Saya belum tahu siapa ketua umum PPP hasil muktamar nanti, tapi siapa pun ketua umumnya akan memiliki waktu cukup untuk mempersiapkan PPP menghadapi pemilu 2014," katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Romahurmuziy, mengatakan, sampai saat ini Suryadharma Ali merupakan kandidat terkuat untuk menduduki jabatan ketua umum PPP periode berikutnya.

"Sampai saat ini saya belum mendengar nama lain yang akan maju sebagai kandidat ketua umum PPP pada muktamar Juni 2011," katanya.

Romahurmuziy memperkirakan, Suryadharma Alie akan terpilih kembali untuk memimpin PPP selama lima tahun ke depan.(*)

R024/E001

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011