Los Angeles (ANTARA News) - Paula Abdul kembali ke layar televisi AS untuk pertama kali sejak secara kontroversial ia keluar pada 2009 dari "American Idol", dan menarik lebih banyak hati pemirsa pada malam tayangan kompetisi "Live to Dance", yang dipandunya.

Penyiar CBS, Rabu (5/1), mengatakan 10,2 juta penonton menyaksikan premier "Live to Dance" --kontes gaya "American Idol" bagi penari. Dalam acara tersebut, Paula menjadi juri kepala, sebagaimana dikutip dari Reuters Life!

"Live to Dance", yang menampilkan aksi mulai dari penari hip-hop yang berusia sembilan tahun sampai "tapper" yang berumur 83 tahun, adalah tayangan yang paling banyak ditonton di TV AS, Selasa (4/1).

Acara tersebut menandai kembalinya Paula (48) secara tak terduga tapi menggembirakan. Paula adalah mantan penari dan bintang pop yang secara mendadak mengakhiri delapan tahun kiprahnya sebagai seorang juri "American Idol" setelah terjadi percekcokan mengenai kontrak dengan produser acara itu pada Agustus 2009.

Paula diganti di "American Idol" oleh host tayang-bincang Ellen DeGeneres tapi penggemarnya merindukannya, dan pemirsa kontes menyanyi tersebut merosot tahun lalu.

Juru komentar Daily Beast Richard Rushfield mengatakan bahwa dalam peran barunya, "Paula telah memutuskan untuk melipat-gandakan jadi Paula --Paula yang hiper-dramatis, penuh perasaan, dan berlidah kelu, yang meluncurkan perjuangan dari rumah ke rumah dengan penuh emosi pada setiap kesempatan".

Namun pemirsa lain menyampaikan kekecewaan dengan orang yang pertama keluar dari "Live to Dance". Ken Tucker dari Entertainment Weekly mengatakan Paula sangat waras. Ia menambahkan Paula "tampaknya secara sengaja telah membuat dia kehilangan komentarnya yang tak mausk akal".

"Live to Dance" adalah lema teranyar dalam tayangan kompetisi menari di TV, termasuk "Dancing with the Stars" dan "So You Think You Can Dance". Pemenang acara "Live to Dance" akan membawa pulang hadiah 500.000 dolar AS.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011