Presiden menyeru masyarakat untuk ikut melestarikan penyu

Presiden menyeru masyarakat untuk ikut melestarikan penyu

Presiden Joko Widodo melepas tukik di Pantai Kemiren, Desa Griya Tegalsari, Kelurahan Tegal Kamulyan, Cilacap Selatan, Cilacap, Jawa Tengah (23/9/2021). ANTARA FOTO/Setpres-Agus Suparto/foc.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menyeru masyarakat untuk ikut melestarikan penyu, yang populasinya kian menurun.

Pada acara pelepasan 1.500 tukik lekang dan tukik hijau di Pantai Kemiren, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis, Presiden menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian penyu.

"Saya mengharapkan dengan kegiatan ini ada kesadaran, ada kepedulian, ada partisipasi tadi dari masyarakat untuk menjaga dan melestarikan penyu agar penyu semakin banyak," katanya dalam rekaman  video yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden mengatakan bahwa populasi penyu kian menurun. Program pelepasan tukik secara masif di berbagai bagian wilayah Tanah Air diharapkan bisa memulihkan populasi penyu.

"Program pelepasan tukik penyu ini tidak hanya akan dilakukan di Cilacap, tetapi akan kita lakukan secara masif di seluruh di pantai-pantai di seluruh wilayah Tanah Air," kata Presiden.

Presiden melakukan pelepasan tukik ke laut didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga:
Warga Kampung Yenbekaki di Raja Ampat telah lepas 2.000 tukik ke laut
Tabanan lepas seribu tukik


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pelepasan 156 tukik di Pantai Pasie Jalang Lhoknga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar