Liverpool (ANTARA News) - Striker Liverpool, Ryan Babel, akan segera diperiksa oleh asosiasi sepak bola Inggris (FA) setelah memposting foto wasit Howard Webb berseragam Manchester United di akun Twitter-nya.

Aksi pemain asal Belanda itu merupakan buah dari kedongkolannya terhadap kepemimpinan Webb dalam laga antara Liverpool versus MU di Piala FA, Minggu (9/1).

Dalam akun media sosialnya itu juga ia menulis, "Dan mereka menyebutnya pelatih terbaik. Itu benar-benar lelucon."

Dalam laga itu, Liverpool kalah 1-0 dari MU setelah Ryan Giggs mencetak gol dari titik pinalti dua menit setelah laga dimulai. Keputusan pinalti itu dianggap kontroversial oleh Liverpool karena berasal dari aksi diving Dimitar Berbatov. Apa lagi di menit 32 Webb mengusir kapten Steven Gerard setelah melanggar Michael Carrick.

Sementara itu asosiasi sepak bola Inggris telah memastikan bahwa mereka akan memeriksa Babel terkait aksinya itu meski pemain berusia 24 tahun itu menghapus postingan itu dan meminta maaf tidak lama kemudian.

"Saya minta maaf jika mereka terlalu serius menanggapi foto saya. Itu hanya sebuah reaksi emosional setelah kalah dalam laga yang penting," tulis Babel dalam akun Twitter-nya.

Babel sendiri ikut bermain dalam laga itu setelah menggantikan Maximiliano Rodriquez di menit 60.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011