orang tolol bermulut besar tak ketolongan
Taipei (ANTARA News) - Suara burung tetangga sangat mengganggu seorang pria  sampai-sampai dia menuntut pemilik hewan peliharaan itu karena stress dan cedera, demikian satu laporan , Selasa (11/1).

Wang Han-chin, montir listrik di bagian tengah Taiwan, menuduh lima tetangganya mengajari burung mynah, burung yang mirip kakatua, untuk mengutuk dia sebagai pembalasan setelah ia mengeluh kepada polisi bahwa suara mereka sangat berisik, demikian laporan Liberty Times.

Wang menuduh setiap kali ia meninggalkan rumah, burung itu melihat dia pergi dan mengeluarkan kata-kata "orang tolol bermulut besar tak ketolongan". Ulah burung tersebut, kata Wang, membuat dia sangat tertekan dan kehilangan konsentrasi di tempat kerja sehingga ia menderita luka bakar, kata surat kabar itu.

Wang mengajukan tuntutan, tapi semua tetangganya tersebut membantah bahwa mereka mengajari burung itu untuk mengumpat. Jaksa penuntut umum memutuskan untuk mencabut tuntutan tersebut karena bukti tak mencukupi untuk mengaitkan burung itu dengan cedera Wang
(C003/A011/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011