PON Papua

Polri berangkatkan 100 resimen vaksinator ke PON XX Papua

Polri berangkatkan 100 resimen vaksinator ke PON XX Papua

100 anggota Polri terdiri atas tenaga kesehatan dan pedamping diberangkatkan menuju PON XX Papua sebagai resimen vaksinator COVID-19 mempercepat vaksinasi dosis I dan dosis II, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) memberangkatkan 100 personelnya yang bertugas sebagai tenaga medis Resimen Vaksinator COVID-19 dalam rangka mendukung perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan 100 anggota Polri yang diberangkatkan tersebut, terdiri atas 88 vaksinator dan 12 pendamping.

"Mereka akan berada di Bumi Cenderawasih selama PON XX Papua berlangsung yakni dari tanggal 2-15 Oktober," kata Argo.

Baca juga: Polri percepat vaksinasi di Mimika jelang PON XX Papua

Ia menjelaskan, 100 anggota Polri itu bertugas sebagai tenaga medis tambahan di arena PON XX Papua yang tersebar di empat kabupaten/kota di Provinsi Papua yang Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

Menurut dua, seluruh personel tim medis tambahan itu sudah diberangkatkan melalui Bandara Soekarno-Hatta menggunakan beberapa maskapai penerbangan domestik.

"100 anggota tersebut sudah berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta. Ada yang menggunakan pesawat Garuda, Sriwijaya dan Lion Air. Bertindak sebagai koordinator Kabagossnalmed Poadokkes Polri Kombes Pol Budi Heriadi," kata Argo.

Menurut Argo, dengan tambahan vaksinator yang dikirim ke PON XX Papua diharapkan bisa membantu percepatan pelaksanaan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

"Kami berharap Resimen Vaksinator COVID-19 itu bertugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kemudian menjaga kehormatan dan kode etik profesi baik sebagai seorang dokter ataupun sebagai anggota Polri," kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan kepada 100 tenaga medis anggota Polri yang diberangkatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman kerawanan. Kemudian selalu bersinergi dengan TNI dan instansi lain dalam kegiatan tersebut.

"Kami juga berharap mereka dapat menjaga kedisiplinan dan mematuhi komando. Artinya jangan bertindak di luar komando. Dan yang tak kalah pentingnya adalah saling menjaga dan melindungi serta mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan bersama," pungkas Argo.

Baca juga: Mahfud harapkan pelaksanaan PON di Papua berjalan aman

Baca juga: Kominfo siapkan rute jaringan dan cadangan untuk PON Papua

Baca juga: LKBN ANTARA lepas keberangkatan tim peliputan PON XX Papua

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bagikan bonus ke atlet PON XX, Gubernur Papua berharap memotivasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar