Liga Inggris

Liverpool dipaksa berbagi poin dengan Brentford setelah drama enam gol

Liverpool dipaksa berbagi poin dengan Brentford setelah drama enam gol

Penyerang Brentford Yoane Wissa (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Brentford Community, London, Inggris, Sabtu (25/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool dipaksa berbagi poin dengan tuan rumah Brentford setelah menjalani drama enam gol dalam laga pekan keenam Liga Inggris yang berakhir imbang 3-3 di Stadion Brentford Community, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Brentford sempat memimpin melalui Ethan Pinnock yang dibalas Liverpool lewat Diogo Jota. Mohamed Salah lantas membawa Liverpool berbalik unggul sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Vitaly Janelt.

Curtis Jones kembali merestorasi keunggulan tim besutan Juergen Klopp, tetapi Brentford yang tampil gigih sukses memaksakan hasil imbang berkat gol larut Yoane Wissa.

Kendati cuma memperoleh satu poin tambahan, Liverpool kini naik ke puncak klasemen dengan koleksi 14 poin, sedangkan Brentford yang punya sembilan poin tak beranjak dari urutan kesembilan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Thiago dipastikan absen di dua laga Liverpool berikutnya karena cedera

Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan dalam 11 menit awal masing-masing punya peluang emas yang hanya gagal karena sapuan tepat di garis gawang.

Salah lebih dulu nyaris membuka keunggulan saat ia memperdaya kiper David Raya pada menit ketujuh, tetapi bola sontekannya bisa dikejar dan disapu oleh Kristoffer Ajer sebelum melewati garis gawang.

Empat menit berselang, giliran peluang Brentford yang menguap di garis gawang ketika Bryan Mbeumo sudah menaklukkan kiper Alisson Becker hanya untuk mendapati bola sontekannya dibuang oleh Joel Matip.

Laga terbuka itu akhirnya dihiasi gol pada menit ke-27 saat umpan tarik Sergi Canos melewati kerumunan pemain di muka gawang Liverpool sebelum Pinnock mampu mendahului Matip untuk menyontek bola jadi gol pembuka keunggulan Brentford.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan empat menit, sebab Jota menyamakan kedudukan menanduk umpan lambung Jordan Henderson yang gagal diantisipasi oleh Ajer.

Jota seharusnya bisa membawa Liverpool berbalik memimpin pada menit ke-39, saat ia berada di posisi bebas menyambar bola pantul hasil tendangan Jones yang membentur tiang, sayang penyelesaiannya masih bisa dimentahkan oleh Raya dan hanya berbuah sepak pojok.

Baca juga: Van Dijk perlu dirotasi, kata Milner
Baca juga: Juergen Klopp puji performa Minamino


Skor 1-1 bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-54, Salah mampu melepaskan diri dari kawalan Rico Henry untuk menyelesaikan umpan lambung dari Fabinho dan membawa Liverpool berbalik unggul.

Gol itu awalnya dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside, tetapi tinjauan VAR memperlihatkan salah satu pemain Brentford di sisi lapangan berbeda membuat Salah lolos dari posisi offside.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar