Deli Serdang, Sumut (ANTARA News) - Medan Chief Deli Serdang meraih angka penuh setelah mengalahkan tamunya Minang Kabau FC 2-0 (0-0) pada laga perdana kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu.

Babak pertama pada Pertandingan yang turut disaksikan Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars itu, kedua tim kelihatan masih terlalu berhati-hati, akibatnya bola lebih banyak berada di tengah lapangan.

Di babak pertama hanya dua peluang yang berhasil diciptakan anak-anak Medan Chief, yakni di menit ke-13 melalui Bryant Braad. Bola sontekannya yang mengarah ke sudut kanan atas gawang lawan berhasil ditangkap kiper Minang Kabau FC Syukron Chaniago dengan sangat baik.

Begitu juga di menit ke-43, gelandang Medan Chief A Majid juga nyaris membuat gol, namun tendangan kerasnya berhasil ditepis Syukron Chaniago yang sempat mati langkah dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di babak kedua, pelatih Medan Chief Jorg Peter mencoba merubah strategi dengan menarik keluar Fred Pasaribu, Rahmad Hidayat, Bryant Braad dan menggantinya dengan Aun Carbiny, Saralim dan Febri.

Pergantian beberapa pemain ini ternyata cukup ampuh, anak-anak Medan Chief dapat lebih menguasai permainan dengan menerapkan umpan-umpan panjang yang langsung mengarah ke gawang Minang Kabau FC.

Febri berhasil membuka harapan bagi tim tuan rumah dengan sumbangan golnya di menit ke-68. Gol ini sendiri berawal dari umpan terobosan yang diterimanya dari tengah lapangan. Sempat dia melewati beberapa pemain belakang lawan sebelum akhirnya menjebloskan bola jala lawan.

Meski sudah unggul 1-0, anak-anak Medan Chief tidak mengendurkan serangan. Hanya berselang 10 menit, Laakad berhasil menggandakan kemenangan 2-0 buat Medan Chief.

Usai pertandingan, pelatih Medan Chief Jorg Peter mengatakan, di babak pertama anak-anak asuhnya terlalu bermain hati-hati. Namun masuknya Febri di babak kedua membuat mereka dapat menguasai jalannya pertandingan.

"Terbukti meski baru dimasukkan di pertengahan babak kedua, Febri membuat Medan Chief unggul sebelum akhirnya dilengkapi Laakad menjadi 2-0 beberapa menit kemudian," katanya.

Namun, lanjutnya, kemenangan atas Minang Kabau FC tersebut bukanlah andil satu atau dua orang saja, melainkan andil semua pemain yang saling bekerja sama dan cukup disiplin menjalankan intruksi pelatih.

"Kemenangan ini adalah kemenangan tim. Namun meski menang masih banyak lini yang perlu kita perbaiki," katanya.

Sementara manajer Minang Kabau FC Divaldo Alves mengakui tim tuan rumah yang cukup gigih untuk meraih poin penuh. Namun begitu, ia tetap memuji timnya yang telah bermain cukup maksimal meladeni permainan Medan Chief.

"Memang kita akui kita kalah, pemain kita memang masih kalah pengalaman. Ke depan kita akan melakukan evaluasi atas kekalahan ini," katanya.(*)

KR-JRD/R014

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011