Jakarta (ANTARA) - Tim Piala Sudirman Indonesia akan menurunkan pemain inti saat menghadapi Denmark pada laga terakhir Grup C agar keluar sebagai pemuncak klasemen grup tersebut.

"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI tutur Rionny Mainaky melalui siaran pers PP PBSI dari Vantaa, Finlandia, Selasa.

Tim Indonesia akan bertemu Denmark pada pertandingan yang akan berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9) pukul 10.00 pagi waktu setempat, dan akan menjadi laga penentuan juara Grup C.

Baik Indonesia maupun Denmark sama-sama sudah mengantungi dua kemenangan. Indonesia menang 5-0 atas National Badminton Federation of Russia (NBFR) dan 3-2 atas Kanada. Sementara Denmark menang 5-0 atas Kanada dan 4-1 atas NBFR.

Hasil tersebut menempatkan Denmark di urutan teratas pada klasemen sementara Grup C diikuti Indonesia, Kanada dan NBFR.

Mengingat Tim Indonesia kehilangan dua partai saat menghadapi Kanada pada laga kedua Grup C, Senin malam, pada laga terakhir grup, Tim Merah Putih bertekad untuk menjadi juara grup.

Rionny mengatakan, Tim Garuda akan memilih pemain-pemain terkuatnya dan yang paling siap bertanding.

Berbeda dengan saat melawan Kanada pada Senin malam, ketika pemain tunggal putri debutan Ester Nurumi Tri Wardoto dan pemain tunggal putra Jonatan Christie mengalami kekalahan, pada laga Rabu Indonesia akan menampilkan pemain inti dan yang paling siap.

Meski demikian, Rionny mengatakan belum menentukan nama-nama pemainnya karena masih akan melihat persiapan terakhir dalam latihan Selasa ini.

Skuad Merah-Putih akan menjalani latihan di arena latihan yang disediakan panitia di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa, sekitar 20 menit dari hotel dengan kendaraan bus. Latihan ini menurut Rionny akan menjadi penentu siapa pemain yang akan ditampilkan melawan Denmark.

"Latihan sore ini akan menentukan siapa yang diturunkan lawan Denmark besok. Yang pasti Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk menjadi juara grup," ujar Rionny.

Baca juga: Jojo akui kecewa tidak bisa sumbang poin untuk Indonesia
Baca juga: Ester petik pengalaman berharga dari Piala Sudirman 2021
Baca juga: Rinov/Pitha pastikan keunggulan Indonesia 3-2 atas Kanada

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021