PON Papua

Antisipasi gangguan kamtibmas jelang PON XX, Kasatgas patroli udara

Antisipasi gangguan kamtibmas jelang PON XX, Kasatgas patroli udara

Kasatgas Ops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri saat sedang melakukan patroli udara menggunakan helikopter Polri, Selasa (28/9/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Papua

...sehingga tidak terjadi gangguan agar pelaksanaan PON XX Papua berjalan aman, tertib dan lancar.
Jayapura (ANTARA) - Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo tanggal 2 Oktober mendatang, Kasatgas Ops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri melakukan patroli udara.

Saat melakukan patroli udara, Selasa, menggunakan helikopter Polri itu, Kasatgas Ops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri didampingi Waka Ops I Deraku Cartenz Kombes Pol Yuri.
 
Patroli dari udara itu, dengan meninjau venue yang menjadi lokasi perhelatan PON XX yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.
 
Adapun venue yang dilihat dari udara, yaitu Stadion Utama Lukas Enembe, venue dayung di Teluk Youtefa, venue tenis lapangan, dan Stadion Mandala Jayapura .
 
Kasatgas Ops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri mengaku, selain memantau dari udara juga dilakukan gladi kotor dan bersih berlokasi di Stadion Utama Lukas Enembe.
 
Untuk pengamanan pembukaan PON XX, Polri sudah menyiapkan sebanyak 2.346 personel, dan saat pembukaan masyarakat yang sudah divaksin akan diberikan undangan dari panitia tetapi yang hadir hanya 25 persen dari kapasitas Stadion Utama Lukas Enembe.
 
Situasi kamtibmas di sekitar venue aman dan terkendali serta belum ada hal-hal yang menonjol.
 
"Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban, sehingga tidak terjadi gangguan agar pelaksanaan PON XX Papua berjalan aman, tertib dan lancar," kata Brigjen Pol Suhendri pula.
Baca juga: TNI/Polri di Jayawijaya mendukung pengamanan api PON
Baca juga: Kasatgas pimpin apel gladi pengamanan "opening and clossing ceremony"

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar