Sepak Bola Dunia

Legenda Liverpool dan timnas Inggris Roger Hunt tutup usia

Legenda Liverpool dan timnas Inggris Roger Hunt tutup usia

Legenda Liverpool dan timnas Inggris Roger Hunt. ANTARA/Liverpoolfc.com

Jakarta (ANTARA) - Legenda Liverpool dan tim nasional Inggris Roger Hunt telah meninggal dunia di usia 83 tahun, kata klub Liga Premier Inggris itu dalam sebuah pengumuman.

Hunt menjadi bagian dari timnas Inggris yang memenangkan Piala Dunia 1966 dan merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool di liga Inggris dengan 244 gol.

Hunt telah 34 kali membela timnas Inggris dan mencetak 18 gol di level internasional setelah melakukan debutnya pada 1962 ketika Liverpool masih di divisi kedua sepak bola Inggris.

Dia bermain di setiap pertandingan saat Inggris menjuarai Piala Dunia 1966 dan mencetak tiga gol.

"Kami berduka atas meninggalnya mantan pemain legendaris Roger Hunt," tulis The Reds, seperti dikutip Reuters, Selasa. 

"Doa semua orang di Liverpool Football Club bersama keluarga dan teman-teman Roger pada saat yang menyedihkan dan sulit ini. 

"Pencapaian Hunt membuatnya dianugerahkan dengan gelar ksatria kehormatan dari the Kop dan dia akan selamanya dikenal sebagai 'Sir Roger' oleh para pendukung klub."

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: satu-satunya nirkalah, Liverpool duduki puncak 

Hunt tutup usia beberapa hari setelah mantan rekan setimnya di timnas Inggris Jimmy Greaves meninggal pada usia 81 tahun.

Bersama Bill Shankly, Hunt membantu Liverpool menjuarai dua trofi liga dan piala FA pertama pada 1964-65 ketika dia mencetak gol di final melawan Leeds United. Dia masih menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dengan 244 gol.

"Roger Hunt tidak ada duanya dalam arti pentingnya dalam sejarah Liverpool FC, itu sudah jelas," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

"Untuk menjadi katalis pencetak gol tim (mantan pelatih) Shankly untuk benar-benar mencapai promosi dan kemudian memenangkan gelar liga yang berharga dan Piala FA telah menempatkannya dalam jajaran legenda LFC yang bertanggung jawab, yang menjadikan kami klub seperti sekarang ini," tambahnya. 

Baca juga: Liverpool dipaksa berbagi poin dengan Brentford setelah drama enam gol 
Baca juga: Juergen Klopp puji performa Minamino 
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar