Piala Sudirman

Marcus/Kevin bawa Indonesia unggul 1-0 atas Denmark di Piala Sudirman

Marcus/Kevin bawa Indonesia unggul 1-0 atas Denmark di Piala Sudirman

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Yang Lee/Chi-Lin Wang dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). Marcus dan Kevin kalah 18-21, 21-15, 17-21 dari ganda putra Taiwan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membawa Tim Indonesia memimpin 1-0 atas Denmark pada pertandingan terakhir Grup C Piala Sudirman 2021, Rabu siang WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia tersebut, pasangan yang dijuluki Minions itu menang dua set langsung 21-19, 21-15 atas pasangan Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard.

Permainan dibuka dengan poin dari Kevin yang langsung dibalas pasangan Denmark sehinga kedudukan 1-1.

Sejak itu pasangan Denmark melaju hingga 6-1, sebelum perlahan pasangan Indonesia menambah angka hingga 3-6.

Namun, ganda Denmark yang berpostur lebih tingi itu terus menggempur pertahanan Minions sehingga beberapa kali membuat pasangan Indonesia itu kehilangan poin. Pasangan peringkat satu dunia itu tertinggal 8-11 saat interval.

Baca juga: Marcus/Kevin akan buka laga Indonesia vs Denmark pada Piala Sudirman 

Setelah interval, pasangan Indonesia masih tertinggal dengan jarak terjauh pada posisi 8-14, sebelum memperpendek jarak dengan empat poin beruntun hingga 12-14, sebelum melaju untuk menyamakan kedudukan pada poin krusial 19-19.

Dua poin terakhir menjadi milik Minions untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Gim kedua berlangsung lebih ketat ketika kedua pasangan bergantian menyamakan kedudukan hingga 10-10, sebelum pengembalian Kolding membuat Denmark memimpin 11-10 pada interval.

Dengan dukungan penonton di Energia Areena, Minions selalu memimpin sejak interval. Bahkan beberapa kesalahan yang dilakukan pasangan Denmark memuat mereka unggul 17-14.

Setelah kecolongan satu angka, Marcus/Kevin merebut empat poin terakhir untuk membukukan kemenangan 21-15 dan menutup pertandingan dalam waktu 36 menit.

Partai kedua akan mempertemukan pemain tunggal putri Putri Kusuma Wardani dengan pemain peringkat 12 dunia Mia Blichfeldt.

Baca juga: Marcus/Kevin bertekad bawa pulang Piala Sudirman kembali ke Indonesia 
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar