Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh terus menggenjot capaian vaksinasi COVID-19 dalam upaya menekan penyebaran wabah tersebut di provinsi setempat.

“Juru vaksin, baik dari TNI, Polri maupun dari Pemerintah Aceh sampai saat ini terus memacu capaian vaksinasi Covid-19,” kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan hingga hari ke-72 vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang digelar di Banda Aceh Convention Hall (BACH), sebanyak 75.485 orang telah divaksinasi.

Ia menjelaskan dukungan juru vaksin dalam menyukseskan vaksinasi ini sangat besar dalam mencapai herd imunity.

Baca juga: Penumpang kapal ke Pulau Simeulue wajib tunjukkan sertifikat vaksinasi

Baca juga: 1.819 dosis vaksin tak terpakai di Aceh Tenggara


“Terima kasih kepada seluruh juru vaksin, semoga saja yang menjadi harapan kita yaitu pelayanan terbaik bagi masyarakat bisa tercapai,” kata Iswanto yang juga Kepala Biro Humas Setda Aceh.

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dalam 72 hari pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, sebanyak 68.009 masyarakat sudah divaksinasi.

Kemudian sisanya merupakan mereka yang disuntik sepanjang satu pekan pada vaksinasi massal tahap pertama.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat masih sangat tinggi,” kata dia.

Iman merinci, pada Rabu hari ini, sebanyak 182 orang disuntik vaksin dosis pertama. Sementara 160 lainnya merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis 2.

Ia mengajak seluruh masyarakat, utamanya yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk datang mendaftarkan diri agar mendapatkan layanan vaksin di Banda Aceh Convention Hall (BACH).

Sementara bagi yang tinggal agak jauh dari BACH dan daerah lain selain Banda Aceh dan Aceh Besar agar mendaftarkan diri di layanan kesehatan seperti Puskesmas.*

Baca juga: Sembuh dari COVID-19, Wali Kota Banda Aceh kembali beraktivitas

Baca juga: KONI Aceh: Vaksinasi atlet dan ofisial PON sudah 100 persen 


 

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua 
​​​​​​​

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021