AsiaNet 42648

Untuk Mengakses Batu Bara Indonesia

    
ST. LOUIS, 21 Desember 2010 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Peabody Energy hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian untuk memasok batu bara dari PT Supra Bara Energi (SBE), yang akan dijual di pasar ekspor kepada pelanggan di Asia melalui pusat perdagangan Peabody di Singapura, COALTRADE international. Peabody akan memasok beberapa juta ton batu bara dalam lima tahun dari tambang SBE di Kalimantan Timur.

     "Perjanjian ini terus menunjukkan kekuatan platform perdagangan dan perdagangan komisi batu bara terkemuka Peabody untuk memenuhi permintaan yang berkembang amat besar di China, India dan pasar penting lain Asia," kata Presiden dan Chief Commercial Officer Peabody, Richard A. Navarre. "Kawasan Asia Pasifik mendorong permintaan global akan batu bara, dan Indonesia adalah pengekspor batu bara terbesar dunia. Peabody berharap terus mengembangkan kehadirannya di Indonesia."

     Indonesia adalah pemasok batu bara yang tumbuh paling pesat ke Lingkar Pasifik. Lebih dari 90 persen dari 3,5 miliar ton metrik proyeksi pertumbuhan permintaan batu bara diperkirakan berasal dari kawasan ini dalam 20 tahun mendatang.

     Peabody melayani pelanggan di enam benua serta memiliki kantor perdagangan dan bisnis di Indonesia, Singapura, China, Australia, Inggris, Venezuela dan Amerika Serikat.

     Peabody Energy (NYSE: BTU) adalah perusahaan batu bara sektor swasta terbesar dunia dan pemimpin global dalam solusi batu bara bersih. Dengan penjualan pada tahun 2009 sebesar 244 juta ton dan pendapatan $6 miliar, Peabody menambah 10 persen tenaga listrik di AS dan 2 persen listrik di seluruh dunia.

     SUMBER: Peabody Energy

     KONTAK: Beth Sutton
                    Peabody Energy
                    +1-314-342-7573

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010