Saya bisa melihat masa depan Kenny yang positif di Liverpool
London (ANTARA News) - Ada satu harapan kapten Liverpool Steven Gerrard yaitu agar Bos Liverpool Kenny Dalglish menjadi pelatih Liverpool dalam waktu yang lama.

Dalglish, pelatih yang berusia 59 tahun mengambil alih posisi Roy Hodgson pada awal bulan ini untuk melatih Liverpool hingga akhir musim ini, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

"Saya akan mengerahkan segenap kemampuan agar Dalglish tetap disini (melatih) untuk waktu yang lama, di luar enam bulan," kata Gerrard kepada LFC Weekly.

"Aku tidak berbohong. Ketika Kenny menelepon dia akan kembali. Ini merupakan harapan besar bagi Liverpool."

Direktur sepak bola Liverpool Damien Comolli bertanggung jawab untuk mencari pengganti Hodgson dan mempertimbangkan Dalglish yang mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool pada Februari 1991 untuk mengisi posisi pelatih tersebut.

"Si Merah" mengharapkan hasil yang berbeda dari tangan dingin pelatih Skotlandia itu sehubungan dengan deretan hasil Liverpool yang mengecewakan di musim ini. Oleh karena itu, Gerrad bertekad untuk membantunya.

"Saya mengharapkan hasil yang terbaik di akhir akhir musim agar dia (Dalglish) tetap menjadi pelatih dalam waktu yang lama," kata Gerrard, yang sedang menjalani hukuman larangan tiga pertandingan setelah mendapatkan kartu merah usai kekalahan Liverpool dalam pertandingan piala FA di Old Trafford.

Pertandingan itu merupakan pertandingan pertama kali bagi Dalglish. "Rencana jangka pendek saya akan mencurahkan semua kemampuan untuk mewujudkan hal itu."

Awalnya pencalonan Dalglish telah diabaikan lantaran Hodgson telah ditunjuk untuk melatih saat musim panas lalu.
Hingga saat ini, Dalglish belum menuai kemenangan sejak mengambil alih posisi pelatih. Pertandingan pertama Dalglish, Liverpool kalah oleh MU, Blackpool dan terakhir hasil imbang melawan Everton di Anfield.

Saat ini "Si Merah" hanya berada empat poin di atas zona degradasi. Liverpool akan melakoni laga tandang ke Wolves pada Sabtu.

"Saya menyukai Kenny dan saya menikmati hari pertama bekerja dengannya," tambah Gerrard. "Saya bisa melihat masa depan Kenny yang positif di Liverpool."

"Saya pikir dia orang yang tepat untuk memompa semangat dan motivasi pemain. Dia adalah jimat di klub ini. Julukannya, adalah Raja."

"Dia manajer yang sempurna dan orang yang tepat untuk mewujudkan itu bersama-sama. Ini adalah waktu untuk bersatu kembali karena hasil musim ini sangat mengecewakan."
(ANT/A024)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011