Jakarta (ANTARA) - Gelandang Aston Villa Leander Dendoncker mengatakan Manchester United dipastikan akan memberikan kesulitan untuk timnya ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu.
​​​​​​
Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Dendoncker menjelaskan Manchester United adalah tim yang bagus serta ditunjang oleh pemain dan pelatih yang bagus pula.

"Kami harus benar-benar siap dan terorganisir dengan baik agar bisa menciptakan sesuatu untuk kami sendiri. Ini adalah pertandingan besar untuk kami," tegas Dendoncker.

Baca juga: Lawan Aston Villa, Manchester United beradaptasi tanpa Bruno Fernandes

"Sangat penting untuk bermain di kandang pada hari Minggu melawan Manchester United. Mereka tim yang bagus dan klub besar. Kami pasti akan membutuhkan mereka (para penggemar)," sambungnya.

Selain soal laga menghadapi Manchester United, Dendoncker menyambut baik kedatangan pelatih anyar Unai Emery yang menggantikan Steven Gerrard beberapa waktu lalu.

Pemain asal Belgia itu berharap kedatangan Emery bisa mengangkat performa Aston Villa, terlebih pelatih asal Spanyol itu memiliki segudang pengalaman, termasuk di Liga Inggris ketika membesut Arsenal.

Baca juga: Unai Emery kembali ke Inggris untuk latih Aston Villa

"Bagi kami sebagai grup, ini selalu tentang mencoba mengakomodasi dan beradaptasi dengan apa yang mereka inginkan. Ini adalah awal yang baru untuk semua orang dan semoga kita bisa mencapai hal-hal baik bersama-sama," ungkap Dendoncker.

Pada pertandingan ini, Aston Villa yang kini berada di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris membutuhkan kemenangan agar bisa menjauhi zona degradasi.

Meski begitu, hal tersebut dipastikan sulit untuk didapatkan terlebih kini Manchester United berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dan belum terkalahkan pada lima laga terakhirnya.

Baca juga: Wolverhampton kantungi tiga poin penuh dari Aston Villa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022