Bagi kami di Partai Golkar, semua pengakuan Gayus itu menjadi pembenaran atas tudingan kami selama ini, bahwa Satgas PMH merekayasa kasus Gayus sedemikian rupa agar layak sebagai moncong senjata untuk membidik Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, Satgas Pemberantasan Mafia Hukum harus dibubarkan karena justru telah merusak dan menodai penegakan hukum.

"Sudah cukup alasan bagi presiden untuk segera membubarkan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum," kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Kamis.

Pernyataan Bambang disampaikan menanggapi testimoni terpidana mafia pajak Gayus Tambunan yang menuding Satgas telah mempolitisasi kasus dirinya.

Bambang juga menyebutkan dua alasan kuat untuk membubarkan Satgas yakni karena Satgas jelas-jelas telah merusak dan menodai strategi penegakan hukum yang dicanangkan presiden.

Selain itu, agenda politik Satgas justru menjadi virus yang nyaris menimbulkan kerusakan permanen di tubuh Setgab Koalisi Partai Pendukung pemerintah.

Bambang juga mengatakan, Satgas terbukti lebih memprioritaskan agenda politiknya, bukan memerangi mafia hukum dan mafia pajak.

Menurut Bambang, pengakuan dan keluh kesah Gayus telah membuktikan hal itu. Gayus mengeluh dan minta agar kasusnya tidak dijadikan alat politik. Gayus juga membantah bertemu Aburizal Bakrie di Bali. Bahkan istrinya diintimidasi untuk membuat pengakuan palsu telah bertemu Ical.

"Bagi kami di Partai Golkar, semua pengakuan Gayus itu menjadi pembenaran atas tudingan kami selama ini, bahwa Satgas PMH (Pemberantasan Mafia Hukum) merekayasa kasus Gayus sedemikian rupa agar layak sebagai moncong senjata untuk membidik Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie," kata Bambang.(*)

J004/I007

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011