Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain depan Liverpool dan Chelsea Daniel Sturridge bergabung dengan klub Australia Perth Glory untuk musim mendatang setelah tidak memiliki klub selama 18 bulan, demikian pernyataan Perth Glory seperti dikutip Reuters, Jumat.

Pemain 32 tahun itu tidak memiliki tim sejak Maret 2020 saat ia mengakhiri kontraknya dengan Trabzonspor Turki, setelah dilarang selama empat bulan oleh FA Inggris karena melanggar aturan pertandingan.

Sturridge yang memenangi Liga Premier bersama Chelsea dan gelar Liga Champions dengan klub London itu dan Liverpool, mulai berlatih dengan klub Spanyol Real Mallorca pada Juli lalu untuk membangun kebugarannya.

Baca juga: Daniel Sturridge "curhat" usai diskors FA
Baca juga: Setelah merana 15 bulan, Sturridge akhirnya main sepak bola lagi

Dia mencetak 68 gol di semua kompetisi selama enam tahun di Liverpool dan pernah bermain di Manchester City, Bolton Wanderers, dan West Bromwich Albion.

"Ini adalah kesempatan fantastis untuk mencoba tantangan baru," ujar Sturridge kepada situs web tim Perth Glory.

"Ketika kesempatan itu datang, rasanya seperti hal yang benar untuk dilakukan, untuk membawa bakat saya ke suatu tempat di mana saya bisa menikmati sepak bola di liga yang kompetitif, dan mencoba membantu tim sesukses mungkin.

"Saya akan memberikan yang terbaik, bekerja keras, dan mencoba membantu tim memenangi setiap pertandingan yang datang dan kemudian kita akan melihat di mana kita berakhir ketika musim berakhir," tambah Sturridge.

Perth Glory memulai pertandingan kandang melawan Adelaide United pada 20 November.

Baca juga: Sturridge ingin kembali ke Liga Premier
Baca juga: Arsenal konfirmasi Granit Xhaka absen tiga bulan karena cedera lutut
Baca juga: Alexander-Arnold diragukan tampil melawan Man City

Penerjemah: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021