Saya tidak tahu kalau nantinya ada hal-hal yang rumit, tentunya akan saya laporkan kembali kepada Presiden
Pangkal Pinang (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono mengatakan dirinya siap menjalankan perintah Presiden untuk membantu koordinasi serta pengawasan penuntasan kasus hukum Gayus HP Tambunan yang saat ini sedang dilaksanakan penegak hukum.

"Saya akan jalankan tugas sesuai dengan amanah dan dalam Sidang Kabinet lalu memang saya diminta ikut berkoordinasi dalam mengawasi kasus Gayus," kata Wapres Boediono kepada pers, di dalam pesawat Kepresidenan Foker 100 dalam perjalanan Palembang-Tanjung Pinang, Sabtu.

Ikut mendampingi dalam keterangan pers tersebut mendagri Gamawan Fauzi serta Mendiknas M Nuh.

Penegasan Wapres tersebut juga untuk menanggapi adanya keraguan sejumlah pihak mengenai kemampuan Boediono dalam melakukan upaya penyelesaian kasus Gayus.

Dikatakana Wapres Boediono, penunjukan dirinya tersebut tidak akan menjadi masalah jika dirinya dan semua pihak mempunyai pegangan yang sesuai dengan amanah tugas Presiden tersebut.

"Saya tidak tahu kalau nantinya ada hal-hal yang rumit, tentunya akan saya laporkan kembali kepada Presiden. Karena, kita semua ini hanya membantu Presiden menjalankan tugasnya sesuai dengan UUD 1945," kata Boediono.

Dikatakan pula Wapres telah beberapa kali mendapat penugasan dan membantu Presiden menjalankan tugas utama seperti dengan pembangunan infrastruktur, penanggulangan kemiskinan, reformasi birokrasi, dan yang terakhir penanganan kasus Gayus.

Untuk menyelesaikan penugasan kenegaraan tersebut, kata Wapres, dirinya telah dan akan mendapat bantuan dari para pejabat negara yang selama ini terus memberi masukan.

"Saya akan jalankan semua penugasan itu bersama menteri dan pejabat terkait lainnya," kata Wapres.





Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011