Merauke (ANTARA) - Pelatih tim sepak bola putri Papua Barat, Jantje Matmey, mengatakan bahwa persiapan yang minim menjadi kendala anak asuhnya berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Jantje Matmey saat ditemui usai laga kontra Papua yang berakhir dengan kekalahan 0 - 7 mengatakan bahwa tim sepak bola putri Papua Barat itu juga belum lama terbentuk.

"Memang kita baru dibentuk, persiapan sangat mepet karena tim ini persiapan tidak mulus kemarin saja baru dari Malang try out, memang persiapan seperti itu," kata Jantje Matmey di Stadion Katapal Merauke, Minggu.

Jantje menambahkan bahwa anak asuhnya juga masih kurang tenang dalam menguasai bola saat pertandingan melawan Papua di laga pertama Grup A sepak bola putri PON XX Papua.

"Saya lihat anak-anak kurang tenang tidak seperti saat latihan, tapi kita terima hasil itu dengan lapang dada," ujar Jantje.

Dia mengatakan bahwa timnya akan langsung melakukan evaluasi terkait hasil pertandingan kali ini untuk menghadapi tim sepak bola putri Jawa Barat pada pertandingan selanjutnya.

"Berikutnya untuk menghadapi Jawa Barat kita akan mempersiapkan tim dalam kerja sama, kekompakan, terutama pemain harus tenang," tutur Jantje.

Baca juga: Papua menang telak 7 - 0 atas Papua Barat di sepak bola putri PON
Baca juga: DKI kandaskan Babel 1-0 di sepak bola putri PON

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021