London (ANTARA News) - Manchester United unggul lima poin di puncak klasemen Liga Inggris setelah berjuang keras untuk memenangi pertandingan 3-2 atas Blackpool, Rabu.

Tim asuhan Sir Alex Ferguson itu sudah bertanding 27 kali dalam kompetisi liga tanpa kalah, tidak seperti ketika mereka kalah 1-2 lawan Chelsea April musim lalu, sebagaimana dikutip dari AFP.

Namun mereka kelihatan sempat dalam bahaya ketika terjadi gol yang diciptakan mantan pemain bertahan United Craig Cathcart dan striker DJ Campbell membuat tim Seasiders lawan mereka unggul 2-0 pada babak pertama.

Blackpool seharusnya mendapat hadiah penalti ketika Luke Varney dijatuhkan Rafael da Silva pada awal babak kedua.

Tetapi United akhirnya membuahkan gol awal mereka ketika pemain depan asal Bulgaria Dimitar Berbatov menggoyang jala gawang lawan dengan memanfaatkan umpan lambung dari Darren Fletcher pada menit ke-72.

Striker Mexico, Javier Hernandez, menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Ryan Giggs dan bola meluncur melewati Richard Kingson pada menit ke-74.

Bek kanan United Rafael harus dibawa keluar lapangan menggunakan tandu karena mengalami cedera di kepalanya, kemudian Berbatov mencuri angka pada menit ke-88 sehingga mereka membuat Arsenal berada di urutan kedua.

Pada laga liga utama lainnya Selasa, Aston Villa menang 2-1 di kandang tim urutan ketiga dari bawah Wigan sehingga naik enam poin dari zona degradasi.

Gabriel Agbonlahor membuka gol pada menit ke-49 setelah sebelumnya Ali Al Habsi mengamankan gebrakan dari Carlos Cuellar.

Tim asuhan Gerard Houllier itu, yang mengalahkan Manchester City Sabtu, mendapat angka pada menit ke-62 ketika Ashley Young melakukan tendangan penalti setelah dikasari Hendry Thomas.

Gol yang dilahirkan James McCarthy mempertipis kekalahan Wigan pada menit ke-80 tetapi tim itu terlambat untuk menyamakan angka.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011