Jayapura (ANTARA) - Atlet pelatnas SEA Games Muthia Nur Cahya gagal menambah perolehan medali PON Papua setelah kalah dari pesenam Jawa Timur dalam pertandingan final yang digelar di GOR Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Senin.

Muthia yang sehari sebelumnya merebut medali emas bagi kontingen Sulsel itu harus puas finis di peringkat keenam di bawah Jelena Sandra (Jatim) yang berhak atas medali emas.

Sementara Nadia Indah dan Trithalia yang masing-masing berasal dari DKI Jakarta menempati peringkat kedua dan ketiga serta berhak atas medali perak dan perunggu.

"Saya akan berupaya lebih baik lagi dari hasil yang diraih saat ini. Saya pada final hari ini juga sedikit cedera di bagian tulang kering," kata Muthia.

Ia mengungkapkan pihaknya akan kembali fokus untuk meningkatkan kemampuan sehingga bisa memperkuat timnas Indonesia di ajang internasional nanti.

Sementara itu, pelatih senam tim Sulawesi Selatan Arif Ramli mengatakan timnya telah mewujudkan target satu emas di PON Papua yang disumbangkan Muthia pada nomor senam artistik palang bertingkat. 

Baca juga: Jatim raih emas senam lewat Jelena di balok keseimbangan PON Papua 
Baca juga: Muthia jaga peluang tambah emas kontingen Sulsel 


Baca juga: Rifda puncaki senam artistik putri PON Papua dengan 4 emas untuk DKI 
Baca juga: Debut di PON Papua, Salsabila targetkan medali perak untuk Jawa Timur 

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021