Jakarta (ANTARA) - Eko Saputro menambah opsi penjaga gawang yang dimiliki oleh Persik Kediri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Dilansir dari instagram resmi klub @persik.official, Rabu, Eko Saputro sebelumnya pernah membela Persik Kediri pada musim 2019.

Pemain kelahiran 27 Maret 1999 itu menjadi rekrutan pertama Persik Kediri pada bursa transfer kali ini setelah sebelumnya memperpanjang kontrak beberapa pemain lama.

"Eko Saputro, @eko.saputro0o akan kembali berjuang sebagai penjaga gawang tim Persik Kediri musim ini. Halau bola masuk gawangmu!" tulis akun Persik Kediri pada unggahan tersebut.
 

Eko Saputro tercatat menjadi bagian dari Persik Kediri ketika menjuarai Liga 3 Indonesia dan membawa tim Macan Putih naik ke Liga 2 2019 silam.

Setelah membela Persik Kediri, pemain kelahiran 27 Maret 1999 itu memilih pindah ke klub Liga 2 Indonesia membela Semeru FC, namun ia tidak sempat bermain karena kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19.

Selanjutnya ia bergabung dengan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur yang berlaga pada cabang olahraga sepak bola putra di gelaran PON Papua 2021 dan berhasil mengamankan medali perunggu.

Setelah penampilan ciamik bersama tim PON Jawa Timur, Eko bergabung dengan Persikab Kabupaten Bandung dan berhasil membawa tim tersebut promosi ke Liga 2.

Pada gelaran Liga 2 Indonesia musim lalu, Eko tampil sebanyak empat pertandingan dan menorehkan satu clean sheet dengan total 360 menit bermain sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan.

Baca juga: Persik perkuat sektor kiper setelah pertahankan Kurniawan Kartika Ajie
Baca juga: Persik Kediri bergerak cepat perpanjang kontrak empat pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023