Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri dipastikan tanpa dua pemain inti ketika menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (3/8).

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, dua pemain tersebut adalah kiper Kurniawan Kartika Ajie dan bek kanan Simen Lyngbo karena cedera yang didapatkan sebelumnya.

Kurniawan diketahui telah absen membela Persik Kediri saat menjamu Persib Bandung pekan lalu, sedangkan Simen ditarik keluar pada menit-menit awal laga tersebut dan digantikan oleh Agil Munawar.

"Untuk Kurniawan Kartika Adjie, berdasarkan pemeriksaan memang ada masalah di ligamen telapak tangannya yang robek, karena itu sering menyebabkan nyeri," ujar dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar.

"Selama ini sudah diberi obat tetapi nyerinya tetap berulang dan kita lakukan MRI, hasilnya perlu ada tindakan lanjutan," sambungnya.

Baca juga: Persik ditekuk Persib Bandung 1-2

Yusuf menjelaskan hal tersebut juga dilakukan kepada Simen yang mengeluh mengalami nyeri dan tidak bisa melanjutkan pertandingan kontra Persib Bandung.

Kondisi memastikan keduanya tidak akan turut serta dengan tim asuhan Marcelo Rospide yang akan melakoni dua laga tandang beruntun menghadapi PSM Makassar (3/8) dan Bali United (7/8).

"Tadi siang kita putuskan untuk melakukan MRI agar penanganannya nanti lebih tepat, sebelumnya Simen mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya," jelas Yusuf.

"Untuk Kurniawan Kartika sendiri kita belum tahu akan absen berapa lama karena masih harus menunggu perawatan lanjutan dan yang terburuk bisa saja dilakukan tindakan operasi, sementara Simen Lyngbo kita masih akan menunggu hasil MRI terlebih dulu," pungkasnya.

Untuk menghadapi dua pertandingan tandang nanti tim pelatih Persik Kediri telah menyiapkan pengganti yaitu kiper Dikri Yusron dan bek sayap Eko Saputro.

Baca juga: Mochamad Supriadi temukan kembali kepercayaan diri di Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023