Pontianak (ANTARA) - Pelatih cabang olahraga anggar Verdiana mengatakan kontingen PON Kalimantan Barat masih berpeluang mendapatkan medali di PON XX Papua karena masih ada empat atlet yang akan bertanding pada Kamis (7/9). 

"Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Kalbar, semoga atlet anggar kita berhasil menang sehingga bisa meraih medali pada pertandingan besok," kata Verdiana di Merauke, Rabu.

Dia menjelaskan keempat atlet anggar Kalbar yang akan bertanding itu, antara lain Indah, Masitah, Oktavianus dan Ridho. 

"Dua atlet Anggar putri, yakni Indah dan Mastiah, akan bermain di kategori sabel, sedangkan dua atlet putra Kalbar, Oktavianus dan Ridho, akan bermain di kategori degen," ujar Verdiana.

Baca juga: Kalbar berpeluang rebut medali di cabang anggar 

Sementara itu, pada Selasa (5/10) kemarin, langkah atlet anggar putri Kalbar Firzanur Fiyolanda yang bermain di kategori degen individual putri itu terhenti di babak 16 besar, dan ia pun kandas oleh atlet anggar dari Jawa Barat.

"Persaingan Firzanur bermain di kategori degen memang berat. Terlebih di grupnya, ia mesti berhadapan dengan atlet anggar dari Kaltim, Sumsel, Sulsel, Papua dan Jatim," tutur Verdiana.

Meski berat, namun Firzanur mampu lolos di babak awal. Sayangnya, di babak 16 besar Firzanur tidak mampu memenangkan pertandingan melawan atlet dari Jawa Barat. Ia takluk dengan skor 7-15.

Sebelumnya, atlet anggar Kalbar, Mery, mampu menyumbang medali perunggu. Oleh karena itu, harapan kini bertumpu pada keempat atlet tersebut.

"Mudah-mudahan para atlet Kalbar bisa mengibarkan Akcaya pada PON XX Papua," harap Verdiana. 

Baca juga: Kalbar janjikan Rp100 juta bagi atlet anggar peraih emas 
Baca juga: Atlet anggar Kalbar Oktavianus targetkan medali emas di PON XX Papua 

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021