Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Aktris dan selebriti Hollywood Zsa Zsa Gabor kembali ke rumah sakit pada Selasa (1/2), setelah ia mulai memuntahkan darah, kata jurubicaranya.

Bintang film "Lili dan "Moulin Rouge" pada 1950-an itu dirawat di rumah sakit pada Januari untuk menjalani amputasi satu kakinya akibat infeksi ganggren. Tulang pinggulnya juga diganti melalui operasi pada Juli.

Zsa Zsa (93) mulai mengeluarkan darah dari mulutnya pada pagi hari, dan suaminya --Frederic Prinze von Anhalt-- menghubungi layanan ambulans untuk membawa dia ke Ronald Reagan UCLA Medical Center di Los Angeles, kata John Blanchette, jurubicara Zsa Zsa.

Frederic Prinz von Anhal mengatakan Zsa Zsa tampaknya menderita stroke selama atau setelah operasi bulan lalu.

Suami Zsa Zsa Gabor tersebut berada di Ronald Reagan UCLA Medical Center bersama istrinya pada Selasa, sementara para dokter berusaha menstabilkan kondisi aktris itu.

Frederic mengatakan Zsa Zsa tak mengenali orang sejak amputasi kakinya pada 14 Januari.

Aktris tersebut, yang telah berkiprah di Hollywood selama beberapa dasawarsa, memasuki usia 94 tahun pada Ahad (6/2). Dia dilahirkan di Budapest dengan nama Sari Gabor, dan berkarier di dunia film sejak tahun 1952.
(C003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011