Hollywood (ANTARA News) - Zsa Zsa Gabor menjalani operasi perut, Minggu  (9/10), untuk mengikatkan kembali saluran makanan ke perutnya, setelah ia dirawat di Los Angeles sehari sebelumnya, dan aktris yang berusia 94 tahun itu berada dalam keadaan baik, kata jurubicaranya.

Juru bicara John Blanchette mengatakan tampaknya Zsa Zsa akan pulih setelah ia dengan cepat dibawa ke UCLA Ronald Reagan Medical Center pada Sabtu, ketika ia jatuh pingsan di rumahnya.

Ia mengalami demam tinggi dan menderita pendarahan di bagian dalam tubuhnya.

Suami Zsa Zsa, Frederic Prinz von Anhalt, saat itu mengatakan kepada Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta-- kondisi istrinya "kelihatannya tidak bagus". Tapi ia berada dalam keadaan stabil setelah sehari menjalani perawatan medis secara intensif.

Frederic von Anhalt mengatakan ia membawa istrinya ke rumah sakit sekitar pukul 22:30 waktu setempat. Zsa Zsa telah beberapa kali dirawat di rumah sakit karena menderita bermacam penyakit serius, termasuk stroke, selama satu dasawarsa belakangan.

Zsa Zsa telah beberapa kali dirawat di rumah sakit sejak Juli 2010, ketika ia jatuh dari ranjang dan tulang pinggulnya patah. Ia belakangan menjalani operasi penggantian tulang pinggul, dan ia diharuskan dirawat lebih lama di rumah sakit.

Januari lalu, para dokter mengamputasi sebagian kaki kirinya. Pada Februari, ia dirawat karena menderita infeksi paru-paru.

Zsa Zsa Gabor, yang sama terkenalnya dengan semua sembilan suaminya dan kehidupannya yang gemerlap seperti semua filmnya, telah menjalani kehidupan di dunia selebriti Hollywood selama lebih dari setengah abad.

Pada Ahad 14 Agustus 2011, Zsa Zsa --yang telah masuk-keluar rumah sakit-- memiliki alasan untuk mengadakan perayaan.

Zsa Zsa dan suaminya Frederic Prinz von Anhalt (68) menyelenggarakan pesta ulang tahun ke-25 perkawinan mereka untuk teman-teman dekat. Pasangan itu menikah pada 14 Agustus 1986.

"Saya ingin pesta ini jadi spesial, saya ingin ini seperti 25 tahun lalu, ketika kami menikah dan kami merayakannya seperti ini," kata Frederic von Anhalt kepada George Pennacchio dari KABC Television, perusahaan induk OnTheRedCarpet.com, selama pesta pada 14 Agustus 2011.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011