Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung Daniel Rukito mengatakan, penjaga gawang timnya Markus Horison tidak mengalami cedera yang parah dan sudah memperoleh pertolongan medis pihak Rumah Sakit umum Daerah Dok II Jayapura.

"Kami sudah mendapat kabar bahwa Markus hanya cedera ringan, dan mengalami luka di bagian bawah dagunya saat insiden benturan dalam pertandingan tadi," kata Daniel Rukito kepada pers, usai timnya dikalahkan Persipura dengan skor 1-5, di Jayapura, Rabu.

Menurut Daniel, insiden tabrakan antara Markus Horison dengan salah seorang pemain belakangnya itu terjadi akibat salah komunikasi, saat kiper timnas itu berusaha menahan sundulan pemain Persipura Ian Kabes, yang berujung pada terciptanya gol pertama Persipura.

"Kami bersyukur kondisi Markus tidak cedera parah, sehingga tidak perlu absen lama" katanya.

Saat pertandingan Persipura melawan Persib di stadion Mandala Jayapura, kiper Persib Markus Horison harus dilarikan ke RSUD setempat karena berbenturan keras dengan pemain belakangnya Maman Abdurahman menit ke-20.

Markus sempat terkapar dan mengerang kesakitan, sebelum akhirnya dilarikan menuju RSUD dengan menggunakan mobil ambulans yang disiapkan panitia pertandingan, sehingga terpaksa digantikan penjaga gawang cadangan Dadang Sudrajat.

Gol bagi Persipura dipersembahkan oleh Ian Lui Kabes menit ke-20 dan 65, Boas Sollosa menit ke-27, Zah Rahan menit ke-74 serta Stevi Bonsapia pada waktu injury time.

Sementara itu satu-satunya gol balasan tim tamu Persib Bandung, dicetak penyerang andalannya Atep menit ke-79.(*)
(KR-MBK/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011