Kami sangat bangga dan senang target KONI empat buah emas itu sudah dapat kita capai
Merauke (ANTARA) - Riau berhasil menambah medali emas dari cabang olahraga anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui nomor degen beregu putri.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph Merauke, Jumat, Riau berhasil mengalahkan Kalimantan Timur di partai final dengan skor 45 - 39.

"Pada hari ini kita dapat satu emas dan satu perak. Emas dapat dari degen beregu putri, perak dari floret beregu putra," kata pelatih anggar Riau Harianto saat ditemui usai pertandingan.

Harianto mengatakan dengan tambahan satu medali emas itu, maka target kontingen Riau untuk meraih empat medali emas dalam cabang olahraga anggar PON XX Papua telah tercapai.

Baca juga: Riau raih dua emas di hari kedua anggar

"Kami sangat bangga dan senang target KONI empat buah emas itu sudah dapat kita capai. Jadi besok ada satu nomor kita perebutkan. Mudah-mudahan dapat hasil baik," ujar Harianto.

Kontingen Riau telah mengantongi empat medali emas dari total 12 medali emas dalam cabang olahraga anggar PON XX Papua. Perolehan tersebut merupakan yang terbanyak di antara provinsi lainnya. Saingan terdekat Riau adalah kontingen Jawa Barat yang telah meraih dua emas.

Harianto memohon dukungan dan doa dari masyarakat Riau agar pada pertandingan hari terakhir masih dapat menambah medali emas di cabang olahraga anggar PON XX Papua.

"Kami mohon kepada masyarakat Riau khususnya Kabupaten Bengkalis untuk mendukung dan mendoakan supaya meraih emas," tutur Harianto.

Baca juga: Aceh raih emas pertama anggar sejak PON 2004
Baca juga: Sumatera Selatan kembali dulang medali emas dari anggar
Baca juga: Jabar penuhi target dua emas anggar PON Papua

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021